get app
inews
Aa Read Next : USU dan PT. Agro Sindo Bersinergi Majukan Peternakan Domba dan Kambing 

Green Grow Dukung UMKM Lokal dan Petani Melalui Pariwisata Berkelanjutan

Senin, 14 Oktober 2024 | 19:17 WIB
header img
Green Grow Dukung UMKM Lokal dan Petani Melalui Pariwisata Berkelanjutan. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) melalui komunitas kehumasan Green Grow menggelar kampanye bertajuk Agrowisata Harmoni Alam di Kota yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi agrowisata di Medan serta mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan petani lokal.

Kampanye ini melibatkan delapan mahasiswa yang mempromosikan beberapa destinasi agrowisata di Medan, seperti Pane Orchid Garden, Kedai Kopi Kebun, Istana Jambu Medan, dan Hutan Mangrove Sicanang.

Kampanye Green Grow diadakan secara luring dan juga daring. Aktivitas kampanye daring sudah dilakukan di beberapa platform sosial media dalam kurun waktu sebulan terakhir. Kampanye secara luring diadakan di Pane Orchid Garden pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Kegiatan yang dilakukan oleh peserta diantaranya mengikuti tur kebun anggrek, praktek menanam anggrek, kuis interaktif tentang agrowisata dan lomba membuat konten saat acara berlangsung.

Kegiatan ini dirancang untuk memberikan edukasi sekaligus pengalaman langsung kepada peserta tentang pentingnya agrowisata sebagai bagian dari upaya mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan ekonomi petani lokal.

Peserta kampanye, Shakira yang merupakan mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara menyatakan bahwa acara ini memberinya perspektif baru tentang pariwisata.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut