get app
inews
Aa Read Next : Tim Jibom Polda Sumut Turun, Pasca Ledakan Rumah di Komplek Elit Glugur Darat I

Setahun Kapolda Sumut: Bangun Kultur Melayani dan Penegakan Hukum Berkeadilan

Sabtu, 05 Maret 2022 | 13:15 WIB
header img
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sudah menjabat satu tahun penuh dalam memimpin Polda Sumut setelah dilantik Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021) tahun lalu. 

Selama setahun juga, Kapolda Sumut,Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak telah melaksanakan konsep yang digaungkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). 

Sebagai Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca juga tak lepas dari dinamika dan tantangan dalam upaya Pencegahan Covid 19 dan percepatan ekonomi nasional, serta mendukung program prioritas nasional, tantangan Kamtibmas di wilayah Sumatera utara dan Perubahan Kultur melayani dalam menindaklanjuti dan merealisasikan program Presisi. 

Tak patah arang, Kapolda Sumut tetap melaksanakan tugas dengan menindaklanjuti dan merealisasikan program Presisi. Di mana,  Kapolda Sumut mendeskripsikan hal itu dalam bentuk 10 program prioritasnya, yakni membangun kultur melayani dan penegakan hukum yang berkeadilan. Dua poin penting di antara 10 program prioritas Kapolda Sumut itu harus dilaksanakan jajarannya. 

"Kami akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Polda Sumut terus berbenah dan berupaya lebih baik ke depannya," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Sabtu (5/3/2022).

Komitmen ini pula yang membawa jajaran Polda Sumut mengukir berbagai prestasi dan penghargaan selama setahun terakhir. 

Teranyar, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menerima piagam penghargaan hasil penilaian kepatuhan tinggi standar pelayanan publik Kepolisian Resort Se-Sumatera Utara dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut