get app
inews
Aa Read Next : Macan Tutul Jawa Muncul di Kawasan Kuningan, Warga Urungkan Niat Beraktivitas ke Kebun

Geger! 5 Buaya Kabur dari Penangkaran di Cianjur, 1 Masuk ke Perkampungan Warga

Kamis, 03 Oktober 2024 | 20:29 WIB
header img
Suasana lokasi penangkaran buaya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: MPI/Ricky Susan

CIANJUR, iNewsMedan.id - Sebanyak 5 buaya besar melarikan diri dari tempat penangkaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Salah satunya bahkan masuk ke perkampungan warga di Kampung Gunung Calung pada Kamis (3/10/2024).

Berdasarkan Informasi yang diperoleh iNews, Kaburnya buaya ini disebabkan oleh jebolnya tembok penangkaran setelah hujan deras melanda wilayah Cianjur pada Rabu (2/10/2024) malam. Warga dan petugas gabungan segera mengamankan buaya tersebut.

"Ada lima yang kabur, satu di antaranya sudah masuk ke permukiman warga dan yang empat lainnya masih di sekitar penangkaran. Itu sudah diamankan semuanya," ujar Camat Cianjur, Tomtom Dani Gardiat, Kamis (3/10/2024).

Ia juga mengungkapkan bahwa hewan reptil tersebut merupakan milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Bogor. Namun, dititipkan di tempat penangkaran tersebut.

"Total buayanya berdasarkan data dari BKSDA ada 80 ekor. Nah yang kabur sementara itu sudah ada lima yang berhasil ditangkap kembali," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut