get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Garuda Muda Makin Perkasa Jelang Kontra Irak

Kisah Sukses Tiga WNI asal Cianjur Buka Warung Makan di Arab Saudi, Omzet Capai Puluhan Juta Sehari

Kamis, 21 September 2023 | 12:00 WIB
header img
Kisah Sukses Tiga WNI asal Cianjur Buka Warung Makan di Arab Saudi, Omzet Capai Puluhan Juta Sehari. (Foto: YouTube Kang Irlan)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses perempuan asal Cianjur buka warung makan di Arab Saudi menarik untuk diulas.

Dikutip dari YouTube Kang Irlan, ketiga WNI tersebut mendirikan warung makan dengan nama Warung Pojok Top One. Gerainya berlokasi di kawasan kuliner di daerah Souq sate, Jeddah, Arab Saudi.

Warung tersebut menjajakan berbagai hidangan khas Indonesia, antara lain gado-gado, pempek, semur jengkol, nasi campur, mi ayam, bakso, sate, hingga berbagai camilan, seperti cireng, risol, dan siomay. Selain menyediakan sajian untuk dimakan di tempat, Warung Pojok Top One juga menyediakan camilan dalam bentuk makanan beku atau frozen food.

Pemilik warung tersebut berasal dari Cianjur, Jawa Barat. Adapun ketiga perempuan ini mengurus dan mengerjakan sendiri semua hal yang berkaitan dengan warungnya. Berbeda dengan warung makan lainnya di Arab Saudi yang kebanyakan dikelola oleh laki-laki.

Tanpa mempekerjakan karyawan dan tanpa adanya sosok laki-laki yang membantu, ketiga perempuan ini bergantian dan membagi tugas untuk berbelanja dan memasak. Mereka pun berhasil menuai sukses di sana.

Warung Pojok Top One menjadi favorit warga Indonesia yang bekerja maupun berkunjung ke Arab Saudi. Pasalnya, hidangan yang disajikan dapat mengobati rindu akan masakan-masakan Nusantara. Dua menu yang menjadi kegemaran pelanggan, yakni siomay dan cireng.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut