get app
inews
Aa Read Next : Tiga Alasan Edy Rahmayadi Pilih Hasan Basri Sagala, Salah Satunya Latar Belakang Pendidikan

Bobby Sentil Kondisi Jalan Sumut, Edy: Itu Proyek Nasional Jokowi

Selasa, 24 September 2024 | 08:25 WIB
header img
Penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam Pemilihan 2024 di Hotel Grand Mercure Medan, Senin (23/9/2024). (Foto: iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id- Calon Gubernur Sumatera Utara Muhammad Bobby Afif Nasution menyindir kondisi jalan di Sumatera Utara saat memberikan sambutannya pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pilkada 2024, Senin (23/9) malam. 

Bobby menyoroti perbedaan kondisi jalan di Sumut dibandingkan provinsi lain. Ia menyebut bahwa penumpang akan langsung tahu ketika mereka sudah sampai di Sumatera Utara karena kondisi jalan yang buruk. 

“Kalau disopirin, tahu kita sampainya. Pas kejedut (red: terbentur) di dalam mobil,” ujar Bobby didampingi pasangannya Cawagubsu H. Surya. 

Bobby juga menyindir proyek pembangunan jalan senilai Rp2,7 triliun yang bergulir di masa Edy Rahmayadi menjabat. 

Selain itu, Bobby mengungkapkan program-program yang akan diusungnya, seperti peningkatan akses kesehatan dan keadilan hukum. 

Menanggapi sindiran Bobby, Edy Rahmayadi langsung membalas dalam konferensi pers setelah pengundian nomor urut. 

Edy menjelaskan bahwa proyek jalan yang disinggung Bobby adalah jalan nasional yang belum terselesaikan oleh pemerintah pusat. 

Infrastruktur yang disebut Bobby, itu soal jalan jalan di perbatasan itu. Itu jalan nasional. Itu jalannya Jokowi yang belum terselesaikan. Mulyono,” ujar Edy. 

Edy, yang maju kembali bersama Hasan Basri Sagala dengan nomor urut 2, juga membeberkan lima program prioritas yang akan ia kampanyekan, di antaranya pendidikan, infrastruktur, pertanian, perkebunan, dan pariwisata dengan Danau Toba sebagai superprioritas. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut