get app
inews
Aa Read Next : APTISI Pusat Dorong Perkuat Eksistensi Yayasan UISU

Pengurus Yayasan UISU Beri Dana Apresiasi dan Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi

Rabu, 11 September 2024 | 17:35 WIB
header img
Ketua Umum Yayasan UISU, Indra Gunawan, menyerahkan dana apresiasi dan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pengurus Yayasan UISU memberi dana apresiasi dan beasiswa kepada mahasiswa UISU yang berprestasi di bidang olahraga dan tahfiz alquran.

Penyerahan dana apresiasi dan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dilakukan secara simbolis di ruangan Pengurus Yayasan UISU, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Rabu (11/9/2024).

Adapun mahasiswa yang memperoleh dana apresiasi dan beasiswa, di antaranya, atlet bola voli yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Amrin Madhani Anamanja Ritonga dan atlet pencak silat Fuji Arridho Hakiki, peraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Championship 2024 Tingkat Nasional di Jakarta.

Ketua Umum Yayasan UISU Ir Indra Gunawan, MP mengatakan, pihaknya mendukung penuh mahasiswa dan mahasiswi UISU dalam pengembangan diri, baik bidang akademik maupun non akademik. Dukungan diberikan pihak yayasan dengan memberikan support berupa bantuan dana serta beasiswa.

"Hari ini apresiasi itu kami berikan kepada 20 mahasiswa dan mahasiswi berprestasi di bidang olahraga dan tahfiz alquran," ujarnya didampingi Sekretaris Umum Yayasan Muhammad Idris, SH, MH, dan Bendahara Umum Ir Armansyah, MT.

Indra mengatakan, setiap tahun pihak yayasan menyiapkan bantuan dana apresiasi serta beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Diharapkannya, dengan dukungan itu memberi semangat kepada mahasiswa dan mahasiswi dalam pengembangan bakat, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Prestasi non akademik bidang olahraga, menurutnya bisa mendatangkan benefit kepada UISU, bisa menjadi nilai jual dan kepercayaan masyarakat kepada UISU sehingga mempercayakan anak-anaknya kuliah di USU.

Karena itu, pihaknya mendorong mahasiswa/i UISU untuk dapat terus berprestasi. "Ini sangat diharapkan sehingga UISU maju dan unggul segera tercapai," sebutnya.

Rektor UISU Prof Dr Safrida, SE, MSi diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni Kewiraushaan (KAK) UISU Ir Abdul Haris Nasution, MT menyampaikan bahwa banyak mahasiswa UISU berprestasi di bidang olahraga.

"Dan apapun program serta kegiatan dilakukan, baik akademik maupun non akademik kami upayakan tetap berdampak pada akreditasi dan membawa visi UISU," tegasnya.

Hadir dalam penyerahan uang pembinaan dan beasiswa tersebut, Wakil Dekan Bidang KAK Fakultas Hukum UISU M Faisal Rahendra, SH, MH bersama mahasiswa FH UISU atlet pencak silat Fuji Arridho Hakiki, Wakil Dekan Bid KAK Fakultas Pertanian UISU Wan Bahroni Jiwar Barus, SP, MSi dan mahasiwa FP UISU atlet pencak silat Elfita Ibrahim Ritonga, Wakil Dekan Bidang KAK Fakultas Teknik UISU Ir Bonar Harahap, MT dan mahasiswa FT atlet bola volley Amrin Madhani Anamanja Ritonga.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut