get app
inews
Aa Read Next : Antonius-Komando Luncurkan Program Integrasi Sektor Kreatif untuk Tingkatkan Ekonomi Karo

Anyaman Tikar Go International: Kisah Sukses Eva Harlia Dongkrak Ekonomi di Desa Pantai Cermin Kanan

Rabu, 11 September 2024 | 15:11 WIB
header img
Pengrajin anyaman pandan di Desa Pantai Cermin Kanan, Sergai. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

Sementara itu, Head of Internal Communications Astra, Wisnu Wijaya mengungkapkan harapannya agar program-program yang dijalankan Astra di Desa Pantai Cermin Kanan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain.

"Kami berharap tulisan ini dapat mengangkat aspirasi masyarakat Desa Pantai Cermin Kanan dan solusi apa yang dapat diberikan oleh program-program Astra," ujar Whisnu.

Menurutnya, desa ini memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam bidang kerajinan anyaman pandan. "Dengan potensi yang ada, kami yakin program-program Astra dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi desa," tambah Wisnu.

Astra, melalui program Kampung Berseri Astra (KBA), telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat Desa Pantai Cermin Kanan. Program-program yang dilaksanakan fokus pada pemberdayaan masyarakat, peningkatan kualitas hidup, dan pelestarian lingkungan.

"Kami ingin memastikan bahwa program-program kami benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, kami selalu melibatkan masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan program," jelas Whisnu.


Pengrajin membuat anyaman tas dan tikar dari daun pandan di Menday Galeri. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

Anyaman pandan merupakan salah satu potensi unggulan Desa Pantai Cermin Kanan. Dengan dukungan Astra, kerajinan anyaman pandan diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan bagi masyarakat.

Whisnu berharap melalui program-program KBA, masyarakat Desa Pantai Cermin Kanan dapat semakin mandiri dan sejahtera. Selain itu, ia juga berharap desa ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengembangkan potensi lokal.

"Kami berharap kisah sukses Desa Pantai Cermin Kanan dapat menginspirasi desa-desa lain untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki," tutup Whisnu.

Desa Pantai Cermin Kanan memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan industri anyaman dan produk lokal lainnya. Pengrajin dan warga desa berharap agar dukungan dari Astra dan pemerintah dapat terus diberikan agar desa ini dapat terus bertumbuh dan berkembang.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut