get app
inews
Aa Read Next : 34 Pemda di Sumut dan Aceh Sabet Penghargaan BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Perkuat Layanan dengan Inovasi Digital dan Akses Keliling

Jum'at, 06 September 2024 | 07:30 WIB
header img
Kepala Bagian MKK BPJS Kesehatan Cabang Medan, Faisal Bukit saat memberikan keterangan layanan inovasi digital dan akses keliling BPJS Kesehatan, Kamis (5/9). (iNewsMedan.id/Ismail)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, dr. Yasmine Ramadhana Harahap, menjelaskan bahwa PANDAWA adalah layanan yang memungkinkan peserta mengurus administrasi melalui WhatsApp. "Dengan PANDAWA, peserta bisa melakukan perubahan data, penggantian fasilitas kesehatan, hingga penanganan keluhan hanya melalui satu nomor WhatsApp yang telah disediakan," jelas Yasmine.

Selain PANDAWA, BPJS juga menghadirkan CHIKA, asisten virtual yang membantu peserta mengakses informasi terkait layanan BPJS Kesehatan. "Kini peserta hanya perlu menghubungi satu nomor WhatsApp, 08118165165, untuk mengakses PANDAWA dan CHIKA," tambah Yasmine.

Melalui inovasi ini, BPJS Kesehatan berharap dapat mempermudah akses dan meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS. "Kami proaktif mendekatkan diri ke masyarakat melalui BPJS Keliling, sambil memperluas akses layanan digital dengan PANDAWA dan CHIKA. Ini semua dilakukan demi memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan efisien," tutup Yasmine.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut