Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, dr. Yasmine Ramadhana Harahap, menjelaskan bahwa PANDAWA adalah layanan yang memungkinkan peserta mengurus administrasi melalui WhatsApp. "Dengan PANDAWA, peserta bisa melakukan perubahan data, penggantian fasilitas kesehatan, hingga penanganan keluhan hanya melalui satu nomor WhatsApp yang telah disediakan," jelas Yasmine.
Selain PANDAWA, BPJS juga menghadirkan CHIKA, asisten virtual yang membantu peserta mengakses informasi terkait layanan BPJS Kesehatan. "Kini peserta hanya perlu menghubungi satu nomor WhatsApp, 08118165165, untuk mengakses PANDAWA dan CHIKA," tambah Yasmine.
Melalui inovasi ini, BPJS Kesehatan berharap dapat mempermudah akses dan meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS. "Kami proaktif mendekatkan diri ke masyarakat melalui BPJS Keliling, sambil memperluas akses layanan digital dengan PANDAWA dan CHIKA. Ini semua dilakukan demi memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan efisien," tutup Yasmine.
Editor : Ismail