get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Keagungan Masa Lalu, Nippon Paint Revitalisasi Istana Maimun Medan

10 Tempat Wisata di Medan, Selamat Datang di Tanah Deli

Senin, 02 September 2024 | 17:18 WIB
header img
10 tempat wisata di Medan patut kalian ketahui jika ingin melancong ke Tanah Deli. Salah satunya Masjid Raya Al-Mashun dengan arsitektur Timur Tengah yang indah. Foto: Dok

MEDAN, iNewsMedan.id - 10 tempat wisata di Medan patut kalian ketahui jika ingin melancong ke Tanah Deli. Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

Kota Medan ada kota multi etnis dan memiliki beragam tempat wisata. Nah mari jelajahi keindahan Kota Medan melalui 10 tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi:

1. Istana Maimun

Istana Maimun adalah ikon Kota Medan yang begitu megah dengan arsitektur Melayu-Islam yang khas. Istana ini pernah menjadi kediaman Kesultanan Deli dan kini menjadi museum yang menyimpan berbagai koleksi bersejarah.

2. Masjid Raya Al-Mashun

Masjid Raya Al-Mashun dengan arsitektur Timur Tengah yang indah ini adalah salah satu masjid tertua dan terbesar di Sumatera Utara. Keindahan bangunannya yang unik akan membuatmu terpukau.

3. Museum Tjong A Fie Mansion

Bangunan bersejarah ini dulunya adalah rumah seorang pengusaha Tionghoa kaya raya. Kini, museum ini menyimpan berbagai koleksi benda-benda antik dan menceritakan kisah kehidupan masyarakat Tionghoa di Medan.

4. Ucok Durian

Bagi pecinta durian, Ucok Durian adalah surga. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai jenis durian dengan kualitas terbaik. Selain durian, ada juga berbagai makanan dan minuman khas Medan lainnya.

5. Air Terjun Sipisopiso

Air terjun tertinggi di Sumatera Utara ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Suara gemuruh air terjun dan kesejukan udara di sekitar membuatmu merasa tenang dan nyaman.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut