get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Hukum Memakai Cincin Bagi Pria Muslim, Ternyata Ada yang Dilarang Ada Juga Disunnahkan

Kesalahan Sebagian Suami kepada Istri Kerap Meremehkannya, Islam Berpesan Ingat Selalu Kebaikannya

Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:08 WIB
header img
Dalam Islam setiap individu dalam sebuah hubungan, termasuk pernikahan, suami atau istri pasti pernah melakukan kesalahan. Foto: Dok/Okezone

MEDAN, iNewsMedan.id -  Dalam Islam setiap individu dalam sebuah hubungan, termasuk pernikahan, pasti pernah melakukan kesalahan. Namun, kesalahan-kesalahan tertentu dalam pernikahan dapat berdampak signifikan pada keharmonisan rumah tangga.

Sebagai seorang suami, memahami kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan dapat membantu memperbaiki hubungan dan menciptakan rumah tangga yang lebih bahagia.

Namun permasalahannya ada beberapa kesalahan sebagian suami kepada istri yakni suka meremehkan istri.

Dalam pesan yang dikirim Ustaz Dody Hardyanto Berkata Asy-Syaikh Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd حَفِظَهُ اللَّهُ dalam kitabnya "min Akhto'il azwaj" (hal.14-16) -dengan sedikit penyesuaian-:

"Sebagian suami sering meremehkan istrinya, di matanya sang istri tak ubahnya seonggok barang yang tak bernilai, dalam pandangannya istrinya tak lebih dari debu yang tak berharga yang diterbangkan angin.

Dia tak pernah menghiraukan ucapan istri, tidak mengajaknya bermusyawarah dan berdialog dalam urusan apapun. Apabila si istri mengajukan suatu pendapat maka ia mengabaikannya. Sebagai dalih atas sikap buruk ini, bahkan kerapkali dia berhujjah dengan hak kepemimpinannya sebagai kaum pria, dan juga bahwasanya wanita kurang secara akal dan agama.

Dan salah satu bentuk sikap meremehkan istri adalah menghina atau menyebutkan kekurangannya di hadapan anak-anaknya. Hinaan yang kerap kali terlontarkan adalah si istri tidak becus mengurus rumah tangga suami, anak-anak, lemah akal, dan tidak mengerti metode pendidikan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut