get app
inews
Aa Read Next : Shalawat dan Adat Angkola Iringi Dolly Pasaribu Daftar Calon Bupati ke KPU Tapsel

Cerita "Rawang Tingkuluak" Memukau Ratusan Pelajar dan Guru di Tapanuli Selatan

Minggu, 18 Agustus 2024 | 09:12 WIB
header img
Bupati Tapanuli Selatan, Haji Dolly Pasaribu saat menghadiri kegiatan "Tapsel Bercerita" yang diadakan di Perpustakaan Daerah Prof. Lafran Pane, Sipirok, Jumat (16/8). (Ist)

TAPSEL, iNewsMedan.id-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat dengan memperluas akses terhadap bahan bacaan dan memperkaya koleksi buku di perpustakaan daerah. 

Bupati Tapanuli Selatan, Haji Dolly Pasaribu, sangat berkomitmen dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang pendidikan. Ia mendorong perpustakaan daerah untuk bertransformasi secara digital dan memperluas akses ke berbagai kalangan, termasuk melalui program perpustakaan keliling yang menjangkau sekolah-sekolah hingga ke rumah-rumah warga. Harapannya, tingkat literasi masyarakat Tapsel akan terus meningkat. 

Sebagai bagian dari perayaan HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat, salah satunya adalah "Tapsel Bercerita" yang diadakan di Perpustakaan Daerah Prof. Lafran Pane, Sipirok, Jumat (16/8). 

Kegiatan ini menghadirkan penulis cerita anak asal Medan, Nayyira, seorang pelajar kelas 5 SD yang telah menerbitkan empat buku cerita anak bersama teman-temannya. Selain menulis, Nayyira juga berbakat sebagai storyteller. 

Ratusan pelajar dari tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP bersama para guru mereka dengan antusias mengikuti acara "Tapsel Bercerita" ini. Mereka berkesempatan berinteraksi langsung dengan Nayyira yang membawakan cerita "Rawang Tingkuluak Putri yang Manja."

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut