get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Jelajah Kota untuk Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

Dolly Pasaribu Sampaikan Tiga Poin Penting untuk Keberlanjutan Pembangunan di Tapsel

Minggu, 28 Juli 2024 | 10:48 WIB
header img
Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, bersama masyarakat menegaskan siap bertarung kembali untuk periode kedua di Pilkada Tapsel pada 27 November 2024. (Ist)

TAPANULI SELATAN, iNewsMedan.id - Pasangan calon perseorangan atau independen untuk Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) 2024, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Ahmad Buchori Siregar, lolos verifikasi faktual tahap kedua dan berpeluang besar ikut bertarung dalam pesta demokrasi di kabupaten tersebut pada 27 November mendatang. 

Berdasarkan hasil verifikasi faktual administrasi dukungan perseorangan yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), pasangan Dolly Pasaribu – Ahmad Buchori dinyatakan lolos. 

Komisioner KPU Sumut, Raja Ahab Damanik, menyebutkan bahwa dari delapan bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah yang mengikuti proses verifikasi faktual di Sumut, tiga di antaranya dinyatakan memenuhi persyaratan dan siap maju ke tahap selanjutnya, salah satunya dari Tapsel, yakni Dolly Pasaribu – Ahmad Buchori. 

Pasangan Dolly Pasaribu – Ahmad Buchori berhasil memenuhi jumlah minimal dukungan yang diperlukan, yaitu sebanyak 6.735 dari kekurangan sebelumnya yang berjumlah 1.320. 

"Dengan demikian, mereka resmi diterima untuk melanjutkan tahap berikutnya dalam proses pencalonan," sebut Komisioner KPU Sumut, Raja Ahab Damanik dalam konferensi pers, Kamis (25/7). 

Menanggapi hal tersebut, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyampaikan tiga hal saat berbincang dengan wartawan, Minggu (28/7). 

Pertama, Dolly mengucapkan syukur. "Bersyukur kehadirat Allah Ta'ala bahwa saya sudah sampai ke tahap ini. Tentunya tetap mendoakan sampai ke tahap selanjutnya dan menang," tuturnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut