get app
inews
Aa Read Next : Dasco Kunjungi Posko Pemenangan MBZ, Zakiyuddin Optimistis Menangkan Pilkada Medan

Dinas Kominfo Ajak SMSI Kota Medan Perkuat Kolaborasi untuk Pembangunan Kota

Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:26 WIB
header img
Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane, dalam  silaturahmi dengan calon pengurus SMSI Kota Medan periode 2024-2027 di ruang kerjanya, Selasa, 13 Agustus 2024. Hadir di antaranya Irwan Manalu (calon ketua) yang didampingi unsur pengurus lainnya. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id — Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan menyambut baik kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara. 

Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane, dalam  silaturahmi dengan calon pengurus SMSI Kota Medan periode 2024-2027 di ruang kerjanya, Selasa, 13 Agustus 2024. Hadir di antaranya Irwan Manalu (calon ketua), Pran Hasibuan (calon sekretaris), Muhammad Maskur (calon wakil sekretaris), dan calon pengurus lain seperti Amsari dan Mei Leandha. 

"Pada prinsipnya kami menyambut baik agar ke depan antara Pemko Medan dan SMSI Medan saling berkolaborasi," ujar dia. 

Rencana program kerja yang disampaikan antara lain, SMSI Medan mendorong verifikasi media-media siber di Kota Medan untuk terdaftar minimal secara administrasi di Dewan Pers, menginisiasi Ujian Kompetensi Wartawan atau UKW bagi rekan-rekan pers yang bertugas di wilayah Medan, terkhusus anggota SMSI Kota Medan. Selanjutnya membuka ruang selebar-lebarnya dalam rangka edukasi dan literasi soal media sosial ke kalangan pelajar di Kota Medan terkhusus tingkat SD dan SMP. 

"Kami kira ini sangat penting agar sejak dini pembekalan dan pengetahuan dapat kita berikan kepada generasi Z, sehingga mereka lebih bijak dalam bermedsos. Penggunaan medsos harus mampu diarahkan ke hal-hal positif, produktif, dan pengembangan diri para pelajar di Kota Medan," ujar mantan camat Medan Helvetia dan Medan Labuhan tersebut. 

Arrahman Pane ikut mendorong calon pengurus SMSI Medan untuk senantiasa mencitrakan Kota Medan secara positif, sehingga membawa efek yang baik terhadap pembangunan Ibukota Provinsi Sumut di masa mendatang. 

"Di Jawa kenapa pembangunan masif dilakukan, karena elemen masyarakatnya ikut terlibat aktif mencitrakan hal-hal positif daerahnya. Kami harap ke depan teman-teman di SMSI Medan menggaungkan hal serupa demi kemajuan kota yang kita cintai ini," tuturnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut