get app
inews
Aa Read Next : Ranking Olimpiade Paris 2024: Gregoria Naik Satu Tingkat

Layak Diapresiasi Setelah Raih Emas Olimpiade Paris 2024, Ini Perkiraan Bonus Untuk Veddriq Leonardo

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 07:00 WIB
header img
Veddriq Leonardo menyabet medali emas Olimpiade Paris 2024. (Foto: EPA-EFE)

iNews.id - Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra, dengan mencatatkan 4,78 detik di partai puncak.

Veddriq mengalahkan atlet Panjat tebing nomor satu dunia asal China, Wu Peng, yang mengemas 4,80 detik. Medali emas ini merupakan yang pertama disabet kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Setelah memenangkan medali emas, berapa bonus yang diterima Veddriq Leonardo dari Pemerintah?

Untuk besaran angka belum diketahui secara pasti. Namun, Menpora Dito Ariotedjo memastikan bonus sudah disiapkan.

"Untuk hadiah, saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian,” kata Menpora Dito.

Jika merujuk kepada bonus di Olimpiade Tokyo 2020, peraih medali emas mendapatkan Rp5,5 miliar. Angka ini bisa dibilang angka minimal yang mungkin diterima Veddriq Leonardo.

Ia berpotensi mendapatkan uang yang lebih besar lagi dari pemerintah. Satu hal yang pasti, apa yang dicetak Veddriq Leonardo layak mendapatkan apresiasi.

Veddriq Leonardo menyelamatkan wajah olahraga Indonesia yang kesulitan mendapatkan medali di 10 hari awal penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024. Dini hari nanti, Indonesia berpeluang mendapatkan medali emas kedua di Olimpiade Paris 2024 lewat Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi nomor 73 kg.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut