get app
inews
Aa Read Next : 9 Daftar Tanaman Hias Termahal di Indonesia, Nomor 1 Janda Bolong

Tinjau Pameran Tingkat Nasional, Edy Rahmayadi: Bonsai Merupakan Karya Seni Bernilai Tinggi 

Minggu, 27 Februari 2022 | 19:51 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau Pameran Bonsai Tingkat Nasional di area parkiran samping Plaza Medan Fair, Jalan Iskandar Muda Baru Medan, Minggu (27/2/2022). (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau Pameran Bonsai Tingkat Nasional di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Jalan Iskandar Muda Baru Medan, Minggu (27/2/2022). 

Tak hanya itu, Gubernur turut menyerahkan piala untuk pemenang kategori Best in Show atau terbaik dalam pertunjukan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Medan. 

Pameran tersebut diramaikan sebanyak 574 jenis bonsai yang disusun rapi dan indah agar menarik perhatian para pengunjung. Diantaranya, jenis Anting Putri, Sancang, Mustam, Kimeng Arabika, Hokiantea, Serut, Waru, Cemara, dan Beringin. 

Gubernur Edy Rahmayadi mengaku menyambut baik serta mengapresiasi pameran itu bisa dilakukan secara berkelanjutan. Di mana, para penggemar bonsai terus termotivasi dalam berkarya. Karena selain menjadi hobi, ternyata bonsai juga bisa menjadi nilai tambah perekonomian. 

“Medan ternyata banyak komunitas pecinta pohon bonsai dan ini layak untuk dikembangkan karena bonsai merupakan karya seni bernilai tinggi," ungkapnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut