get app
inews
Aa Read Next : Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Philippe Troussier usai Dipermalukan Indonesia

9 Daftar Tanaman Hias Termahal di Indonesia, Nomor 1 Janda Bolong

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:30 WIB
header img
Ilustrasi THarga Tanaman Hias (Foto: Gourpon)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ada 9 tanaman hias termahal di Indonesia bakal diulas dalam artikel ini. Pandemi virus corona membuat tanaman hias begitu digandrungi. Bahkan tren tanaman hias justru membuat harganya semakin tinggi.

Tak tangggung-tanggung, kini ada beberapa tanaman hias yang memiliki harga hingga jutaan Rupiah. Uniknya, meski snagat mahal tetap banyak dicari oleh masyarakat.Lantas kenapa sih harga tanaman bisa mahal banget dam melambung sangat tinggi? Faktor-faktor seperti kelangkaan, keindahan, perkembangbiakan, dan perbanyakan semuanya berpotensi berperan menaikan harga.

Kegiatan berkebun menjadi semakin populer dalam beberapa dekade terakhir dengan generasi muda. Akibatnya, keinginan untuk memiliki spesies langka dan menarik juga meningkat.

Berikut  9 tanaman hias termahal di Indonesia  yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber

1. Janda Bolong

Tanaman dengan nama lain janda bolong uni juga sedang hits. Tanaman jenis ini dijual dengan harga USD700 hingga USD5000 atau setara Rp9,8 juta hingga Rp70 juta.

2. Hoya Cornasa compacta

Tanaman merupakan jenis tanaman gantung untuk di ruang terbuka. Harga tanaman ini sekitar USD40 hingga USD6.500 atau setara Rp563.000 hingga Rp91 juta

3.Shenzhen Nongke Orchid

Tanaman jenis anggrek ini juga menjadi salah satu yang termahal di dunia dan di Indonesia. Tanaman ini dijual dengan harga di atas USD200.000 atau setara Rp2,8 miliar 

4. Philodendron Minima

Tanaman dengan nama lain tanaman rambat ini juga sedang tren. Tanaman ini dijual sengan harga USD50 hingga USD8.150 atau setara Rp704.000 hingga Rp114 juta

5. Juliet Rose

Salah satu bunga yang pernah populer meskipun harganya mahal adalah Juliet Rose. Bunga yang cantik dan indah ini dibanderol Rp200,7 miliar, karena konon merupakan hasil dari penelitian yang membutuhkan biaya yang juga mahal. Walaupun warnanya pastel, tidak mencolok mawar lainnya Juliet Rose tetap anggun menawan dan indah.

6.Anthurium

Masih berbentuk daun, anthurium menambah daftar tanaman hias yang memiliki harga selangit. Tidak hanya menjadi tanaman hias termahal di Indonesia pada 2006, anthurium juga didapuk sebagai tanaman hias terbaik dan terlaris. Maka, janganlah terkejut jika harga anthurium sempat mencapai Rp5 juta per 1 helai daun.

7. Monstera Variegata

Tanaman  ukuran kecil saja memiliki harga sekitar Rp8 juta dan yang berukuran besar harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut