get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Tangkap Komplotan Hipnotis Antar Provinsi

Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Sumut Gelar Ekshumasi Korban Sedot Lemak di Langkat

Senin, 05 Agustus 2024 | 11:34 WIB
header img
Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Sumut Gelar Ekshumasi Korban Sedot Lemak di Langkat. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Polres Langkat dan Polres Kota Depok bersama-sama melakukan ekshumasi kuburan Ella Nanda Sari Hasibuan (30), korban dugaan sedot lemak yang meninggal di Klinik Kecantikan WSJ Kota Depok. Ekshumasi dilakukan di kuburan umum yang berada di Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Senin (5/8/2024).

"Ekshumasi ini dilakukan oleh tim forensik dari RS Bhayangkara Polda Sumut dengan didampingi oleh penyidik dari Polres Kota Depok dan Polres Langkat," kata Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Dedi Mirza.

Dedi mengatakan bahwa kegiatan ekshumasi ini telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga korban. Meski awalnya keluarga menolak, namun setelah berkoordinasi dan menjelaskan pentingnya proses penyidikan, mereka akhirnya menerima dan mendampingi petugas di kuburan.

"Dan pihak keluarga sudah mendampingi petugas di kuburan dan pihak keluarga sudah menerima," ucapnya.

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polsek Kota Depok, AKP Markus Simaremare menjelaskan bahwa kasus ini bermula pada 22 Juli 2024 di Klinik Kecantikan WSJ Kota Depok ketika korban menjalani proses sedot lemak di lengan kiri dan lengan kanan. Namun, korban kemudian mengalami komplikasi dan dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Pada saat dilakukan proses sedot lemak di lengan kiri dan lengan kanan dan kemudian terjadi truble kepada korban dan korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia," jelasnya.

Sejauh ini, Polres Kota Depok telah memeriksa 13 saksi terkait kasus ini. Ekshumasi kuburan dilakukan dalam rangka proses penyidikan lebih lanjut. Diharapkan, hasil ekshumasi ini dapat memberikan petunjuk lebih lanjut terkait penyebab kematian korban dan memperkuat bukti dalam kasus ini.

"Kami telah berkoordinasi dengan Polres Langkat untuk melaksanakan ekshumasi ini. Kami berharap proses ini dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat mendukung proses penyidikan lebih lanjut," ungkap Markus.

Kasus dugaan sedot lemak yang menimpa Ella Nanda Sari Hasibuan menjadi perbincangan di media sosial setelah viral di kalangan masyarakat. Dengan dilakukannya ekshumasi ini, diharapkan kasus ini dapat terungkap dengan lebih jelas dan pihak yang bertanggung jawab dapat diproses secara hukum sesuai dengan perbuatan mereka.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut