get app
inews
Aa Read Next : Warga Desa Sei Rotan Bubarkan Tawuran Antar Kelompok Remaja, Minta Pihak Kepolisian Turun Tangan

Aksi Terpuji Aipda Nyamano Manik, Sisihkan Gaji Demi Bangun Rumah Nenek Lumpuh di Batang Onang

Sabtu, 27 Juli 2024 | 09:00 WIB
header img
Aksi Terpuji Aipda Nyamano Manik, Sisihkan Gaji Demi Bangun Rumah Nenek Lumpuh di Batang Onang. (Foto: iNews)

PADANGLAWAS UTARA, iNewsMedan.id - Aksi terpuji seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, yang membangun rumah untuk seorang nenek, sangat menyentuh hati.

Polisi bernama Aipda Nyamano Manik itu menyisihkan uang gaji demi membangun rumah Nenek Asni Siregar (57) yang selama ini tinggal di gubuk reyot.

Gubuk berukuran 1x1 meter yang ditempati Nenek Asni di Desa Pangkal Dolok Dulu, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padanglawas Utara itu jauh dari kata layak huni. 

Kondisi kesehatan Asni Siregar juga sangat memprihatinkan karena sudah 2 tahun mengalami lumpuh, sehingga tidak bisa berjalan. 

Dengan berbaju dinas polisi, Aipda Nyamano Manik membedah rumah Asni dibantu warga dengan bahan-bahan sederhana terbuat dari kayu dan papan. Rumah mungil Asni pun kini terlihat rapi dengan ukuran  2x3 meter.

Tak hanya rumah, anggota polisi itu juga menyumbangkan 30 kg beras dan beberapa alat tempat tidur dan dan kursi roda.

Aipda Nyamano Manik mengatakan, awalnya keliling ke desa binaanya dan terkejut melihat kondisi rumah Nenek Asni Siregar. “Saya prihatin melihat Nenek Asni tinggal di gubuk reyot. Setelah saya Tanya Nenek Asni dan saudaranya, saya minta izin untuk bedah rumah,” katanya, Jumat (26/7/2024). 

Dia menuturkan, uang bedah rumah itu selain dari uang gaji yang disisihkan juga bantuan dari teman dan koleganya. “Intinya, kami sebagai anggota kepolisian ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Keluarga Asni Siregar, Koncu Siregar mengaku sangat berterima kasih dengan kebaikan hati Aipda Nyamano yang telah membangunkan rumah yang layak untuk saudaranya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tapanulisi Selatan yang selalu hadir barbuat baik kepada masyarakat,” katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut