get app
inews
Aa Read Next : Saroha Manullang Pimpin KKI Sibolga Periode 2024-2028

Pengungsi Rohingya Perkosa Gadis di Bawah Umur hingga Hamil dan Melahirkan Bayi 

Jum'at, 19 Juli 2024 | 19:30 WIB
header img
Pengungsi asal Rohingya berinisial MA nekat memperkosa gadis di bawah umur R (16) hingga hamil dan melahirkan anak berusia 7 bulan. Foto:Ilustrasi

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pengungsi asal Rohingya berinisial MA nekat memperkosa gadis di bawah umur R (16) hingga hamil dan melahirkan anak berusia 7 bulan.

MA berhasil diamankan Direktorat Jenderal Imigrasi dan menyerahkan ke Polrestabes Makassar. Diketahui, selama ini MA merupakan buronan Polrestabes Makassar. 

Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Saffar M. Godam menyatakan, penyerahan tersebut setelah yang bersangkutan diamankan di Jakarta saat penertiban pengungsian warga negara asing (WNA) di depan kantor UNHCR Kuningan. 

"Setelah berkoodinasi dengan Polrestabes Makassar dan terkonfimasi bahwa benar MA ialah terduga pelaku rudapaksa terhadap perempuan di bawah umur yang dilaporkan di Polrestabes Makassar, kami serahkan MA ke Polrestabes Makassar untuk mendapatkan tindaklanjut sebagaimana peraturan yang berlaku," kata Godam melalui keterangan tertulisnya, Jumat (19/7/2024). 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana menerima secara langsung penyerahan MA. Ia diserahkan atas hasil koordinasi Direktorat Jenderal Imigrasi dengan Polrestabes Makassar terkait adanya Laporan Nomor STBL/2015/IX/2023/POLDA SULSEL/RESTABES MKSR tanggal 27 September 2023 mengenai Dugaan Tindakan Rudapaksa terhadap perempuan di bawah umur berinisial RS (16 ).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut