get app
inews
Aa Read Next : Pesona Danau Weekuri di Desa Kalenarogo Sumba, Airnya Jernih dan Bergradasi

Warga Bali Sambut Antusias Atraksi Seni Budaya Sumut di Pesta Kebudayaan Bali 2024

Minggu, 30 Juni 2024 | 20:49 WIB
header img
Warga Bali Sambut Antusias Atraksi Seni Budaya Sumut di Pesta Kebudayaan Bali 2024. (Foto: Kharisma)

Warga Sumatera Utara dari Samosir yang sudah menetap di Bali, R Simagunsong mengungkapkan, penampilan kebudayaan Sumatera Utara di Bali ini merasa sangat terharu dan berasa pulang kampung.

"Saya sangat senang sekali, ada penampilan seni budaya dan musik Sumatera Utara di sini. Saya merasa terharu seperti pulang kampung," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony menyebutkan, keterlibatan Sumatera Utara di Pesta Kebudayaan Bali yang sudah berlangsung tanggal 26 hingga 30 Juni 2024 tersebut mengangkat potensi budaya dan pariwisata, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara.

“Upaya ini bertujuan agar wisatawan tertarik mengunjungi destinasi pariwisata Sumatera Utara, saya optimis kalau promosi kita dilaksanakan secara masif, kunjungan wisatawan bisa meningkat," katanya.

Keterlibatan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara di Bali dengan mengusung tema 'North Sumatera Culture and Tourism Direct Promotion' itu membawa sejumlah stakeholder yang terlibat dalam bidang pariwisata seperti agen perjalanan wisata, pelaku UMKM dan perhotelan untuk lebih memperkenalkan lebih jauh mengenai Sumatera Utara.

Zumri berharap, dengan adanya Sumatera Utara di Bali maka dapat mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara lebih banyak lagi untuk berkunjung ke Sumatera Utara untuk menikmati keindahan alam maupun kekayaan budaya.

"Dengan begitu akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Sumatera Utara dan juga mempromosikan Sumatera Utara sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia," ujarnya.

Pesta Kesenian Bali – PKB ke 46 menjadi ruang wisata edukasi seni budaya bagi masyarakat Pulau Dewata. Beragam kesenian tradisonal yang ditampilkan menarik animo pengunjung PKB untuk bisa menyaksikan kesenian lokal genius dari masing – masing Kabupaten/Kota di Bali maupun luar Bali.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut