get app
inews
Aa Read Next : Pesona Danau Weekuri di Desa Kalenarogo Sumba, Airnya Jernih dan Bergradasi

Warga Bali Sambut Antusias Atraksi Seni Budaya Sumut di Pesta Kebudayaan Bali 2024

Minggu, 30 Juni 2024 | 20:49 WIB
header img
Warga Bali Sambut Antusias Atraksi Seni Budaya Sumut di Pesta Kebudayaan Bali 2024. (Foto: Kharisma)

DENPASAR, iNewsMedan.id - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah dan warga Kota Denpasar antusias menyaksikan atraksi budaya dan musik Sumatera Utara dalam rangkaian kegiatan Pesta Kebudayaan Bali ke-46 di Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar, Bali.

Sejumlah warga yang  memadati Pesta Kebudayaan Bali turut terpukau dengan atraksi seni budaya dan musik Sumatera Utara yang mementaskan tarian serta nyanyian.

Kepala UPTD Taman Budaya, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan Ria Arsika di Denpasar, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang sudah menampilkan tarian dan musik di Pekan Kebudayaan Bali ke-46 yang sudah berlangsung pada tanggal 15 Juni 2024.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya dalam hal ini Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Utara atas keterlibatan selama empat hari ini ada sesuatu yang baru dan unik di Pesta Kesenian Bali ke 46 ini," katanya, Minggu (30/6/2024).


Warga Bali Sambut Antusias Atraksi Seni Budaya Sumut di Pesta Kebudayaan Bali 2024. (Foto: Kharisma)

I Wayan Ria Arsika menuturkan, kehadiran Sumatera Utara mencerminkan khasanah budaya bangsa Indonesia yang luar biasa untuk bisa saling berkolaborasi dan saling mengisi.

"Harapan kami di Taman Budaya ini akan menjadi kolaborasi dan pembelajaran juga kepada para seniman-seniman kami baik itu seniman tari dan seniman krawitan, ada sesuatu yang bisa diambil dari segi positifnya," ujarnya.

Seorang warga Gianyar Bali, Citra menyambut baik ada penampilan budaya Sumatera Utara. Menurut dia, kemeriahan Pesta Kebudayaan Bali tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana, pada tahun sebelumnya di Taman Budaya ini hanya menampilkan budaya Bali saja, namun kali ini ada atraksi kebudayaan dari Sumatera Utara.

"Dari sekian banyak atraksi budaya yang ditampilkan, yang paling berkesan adanya atraksi budaya dari Sumatera Utara yang sangat menghibur dan memukau pengunjung. Yang paling saya tunggu itu ya tarian tor-tor bersama. Sungguh luar biasa acara tahun ini, karena sangat menghibur sekali. Jadi antusias warganya cukup meriah dan menarik," ungkapnya dengan antusias.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut