get app
inews
Aa Read Next : Propernas Dianugerahi Dua Penghargaan dari BTN KC Medan

Peringati Hari Lingkungan Hidup, IKA Fakultas Teknik USU Gandeng Propernas Tanam Ratusan Pohon

Minggu, 23 Juni 2024 | 16:51 WIB
header img
PT Propernas Nusa Dua (PND) berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (IKA FT-USU) melakukan penanaman ratusan pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Minggu, 23 Juni 2024. (Ist)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - PT Propernas Nusa Dua (PND) berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (IKA FT-USU) melakukan penanaman ratusan pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Minggu, 23 Juni 2024. 

Totalnya, 200 lebih tanaman yang terdiri dari 3 jenis pohon di tanam pada areal Perumahan Kota Mandiri Bekala yang terletak di di Jalan Meranti 1, Simalingkar A, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Ketiga jenis pohon tersebut diantaranya, tabebuya, pokat dan juga durian. 

Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT-USU) periode 2023-2027  Ir.Alvi Syahriza, M.Eng mengatakan, area Perumahan Kota Mandiri Bekala dipilih menjadi tempat penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia karena hunian yang layak dengan areal ruang terbuka hijau. Sesuai dengan konsep green housing yang diusung Kota Mandiri Bekala. 

"Ini adalah wilayah hunian yang layak dan terjangkau. Makanya kami pilih sebagai tempat untuk penanaman pohon. Selain tabebuya, kami juga menyumbangkan tanaman pohon konservasi," jelas Ketua IKA FT USU Ir.Alvi Syahriza, M.Eng, usai penanaman pohon, Minggu, 23 Juni 2024. 

Harapannya, kedepan Kota Mandiri Bekala menjadi hunian di sekitar Kota Medan yang nyaman dengan penghijauan dan RTH ramah anak.  

"Harapannya kedepan adalah, ini menjadi kota yang hijau, kota yang layak dan hunian yang nyaman yang ada di sekitar kota Medan,"imbuhnya.

Perumahan yang tengah dikembangkan Propernas Nusa Dua ini, menurutnya sangat layak menjadi pilihan hunian tempat tinggal. Selain akses, secara harga masih dalam kategori terjangkau dan bersaing dengan yang lainnya. 

"Dari range harga, hunian di Kota Mandiri Bekala masih terjangkau di bandingkan harga pasar pengembang-pengembang yang lain. Dari sisi investasi, perumahan Kota Mandiri Bekala cukup bernilai untuk sebagai hunian tempat tinggal," pungkas Alvi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Propernas Nusa Dua, Rizqi Aswaransyah Pratama menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada IKA Fakultas Teknik USU yang telah berkolaborasi dengan pihaknya dalam melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Alvi yang telah mempercayakan kegiatan penanaman pohon di area perumahan kami dan mendukung konsep green housing yang kami usung. yakni dengan pencahayaan yang cukup dan banyak ruang terbuka hijaunya," papar Rizqi Aswaransyah Pratama. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut