get app
inews
Aa Read Next : Propernas Buka Ruang Bagi Pengusaha Berinvestasi di Kota Mandiri Bekala 

Investor Mulai Merapat, Kota Mandiri Bekala akan Dilengkapi Fasilitas Rumah Sakit dan Supermarket 

Senin, 23 September 2024 | 14:53 WIB
header img
Investor Mulai Merapat, Kota Mandiri Bekala akan Dilengkapi Fasilitas Rumah Sakit dan Supermarket . (iNewsMedan.id/istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Pengembangan kawasan komersil Perumahan Kota Mandiri Bekala (KMB) yang tengah digarap PT Propernas Nusa Dua (PND) disambut antusias oleh para investor. 

Buktinya, developer perumahan yang menjadi ikon township di kawasan Selatan Medan itu telah menjalin kerjasama dengan sejumlah investor. 

"Kami membuka pintu untuk pengusaha dan berbagai pihak untuk investasi di area perumahan yang kami kembangkan. Alhamdulilah, sudah ada yang akan berinvestasi. Diantaranya investor yang akan membangun rumah sakit, supermarket bahkan klinik," papar Direktur Utama PND, Rizqi Aswaransyah Pratama, Senin (23/9/2024). 

Kota Mandiri Bekala, di desain sebagai kawasan inklusif, terintegrasi dan memiliki ruang terbuka hijau yang luas dengan berbagai fasilitas. Tidak hanya rumah sakit, kedepan, akan ada sekolah, tempat ibadah, area komersil serta area wisata. 

"Rencana pembangunan fasilitas seperti rumah sakit, supermarket dan lainnnya dilakukan pada tahun depan. Sejalan dengan pengembangan Perumahan Kota Mandiri Bekala," terang Rizqi. 

Selain fasilitas diatas, PSSI pun dikabarkan akan membangun lapangan untuk tempat latihan Tim Nasional Sepakbola di area yang dikembangkan PT Propernas Nusa Dua. 

Saat ini, PND telah membangun tiga cluster yang terdiri dari sekitar 1.300 rumah dan akan terus bertambah. Luasan areal lahan yang mereka kelola seluas 800an hektar. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut