get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Ditemukan Tewas di Tali Air Irigasi, Diduga Meninggal Akibat Epilepsi

Momen Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Jenguk Penderita Epilepsi di Kelurahan Batang Ayumi Julu

Jum'at, 14 Juni 2024 | 19:10 WIB
header img
Momen Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Jenguk Penderita Epilepsi di Kelurahan Batang Ayumi Julu. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Personel Polsek Hutaimbaru melaksanakan Giat Dor to Dor System (DDS) di Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru, Aiptu Roy Ronald Hutapea didampingi Kepling II, Bolivar Harahap  mengunjungi rumah warga bernama Suhdi Siregar di Jalan MGR Batang Ayumi Lingkungan II.

Di mana, anak Suhdi yakni Yazan Tabrani Siregar mengalami penyakit Epilepsi (pengecilan otak). Kini, bocah berusia 6 tahun tersebut tidak bisa duduk dan tidak bisa berjalan sama sekali.

“Tadi kita melakukan kegiatan DDS di Kelurahan Batang Ayumi. Kita mendatangi keluarga bapak Suhdi yang mana anaknya menderita penyakit pengecilan kepala,” ucap Roy Ronald.

Pada kesempatan tersebut, Roy tak lupa memberikan motivasi kepada keluarga Suhdi. Bahkan, dirinya tak lupa mengingatkan kepada pihak keluarga agar sering membawa Yazan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita menghimbau kepada orang tua dari sianak agar lebih sering membawa dan mengontrol kerumah sakit untuk mengetahui perkembangan anak tersebut,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan keprihatinannya atas sakit yang diderita  warga binaannya. Selain itu memberikan motivasi  kepada keluarga Suhdi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami. Selain itu mendoakan agar cepat diberikan kesembuhan.

Tidak sampai di situ, dirinya juga menghimbau kepada warga agar bersama sama menjaga kamtibmas yang kondusif di lingkungan.

Di samping itu, Kapolsek Hutaimbaru, AKP Ida Meri, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah binaannya. Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silaturahmi dan terjalin komunikasi dengan baik.

“Diharapkan dengan kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut, mampu memberikan semangat warga masyarakat yang sakit untuk segera sembuh dari sakitnya,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut