get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Newcastle Eddie Howie Jadi Kandidat Pelatih Timnas Inggris, Begini Responsnya

Supercomputer Opta Prediksi Timnas Inggris Jadi Juara Euro 2024, Berikut Ulasannya

Rabu, 05 Juni 2024 | 09:00 WIB
header img
Supercomputer Opta Prediksi Timnas Inggris Jadi Juara Euro 2024, Berikut Ulasannya. (Foto: Reuters)

MUNICH, iNewsMedan.id - Supercomputer Opta mengeluarkan hasil prediksi kandidat juara Euro 2024. Kejuaraan Eropa ke-17 kali ini akan digelar di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Sebanyak 24 tim bersaing menjadi yang terbaik di Benua Biru itu. Duel tuan rumah Jerman vs Skotlandia akan menjadi gong pembuka turnamen elite ini di Allianz Arena, Munich. 

Tentu, pecinta sepak bola di seluruh dunia sedang memperdebatkan siapa yang bakal menjadi raja Eropa tahun ini setelah terakhir Timnas Italia menjadi juara pada edisi 2020.

Opta, penyedia statistik sepak bola dunia, telah menganalisis menggunakan supercomputer miliknya siapa yang bakal mengangkat piala pada 14 Juli mendatang. Caranya, supercomputer menganalisis performa seluruh 24 tim dalam kompetisi tersebut.

Opta telah melakukan simulasi Euro 2024 sebanyak 10.000 kali untuk menentukan tim yang paling berpeluang memenangkan turnamen ini.

Hasilnya, supercomputer Opta mencatat Timnas Inggris memiliki peluang paling besar untuk menjadi pemenang. The Three Lions memiliki peluang hampir 19,9 persen, tertinggi dari tim lain. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut