get app
inews
Aa Read Next : Pesan Harry Maguire usai Dicopot Jadi Kapten Manchester United

John Terry Sebut Harry Maguire Selalu Bermain Bagus Bersama Timnas Inggris

Sabtu, 12 November 2022 | 08:00 WIB
header img
Harry Maguire. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mendapat banyak kritikan tajam usai membawa Harry Maguire main di Piala Dunia Qatar 2022.

Hal itu dikarenakan Maguire sendiri musim ini sudah tak lagi jadi bek inti Man United. Namun legenda Chelsea, John Terry membela Maguire.

Sebenarnya mantan bek Timnas Inggris itu sadar kurangnya menit bermain di Man United akan berdampak buruk pada Maguire. Namun Terry melihat Maguire seharusnya bisa bangkit di Piala Dunia 2022.

Hal itu dikarenakan Maguire selama ini memang tampil bagus bersama Timnas Inggris. Dengan rekam jejak bagus itu, Terry percaya Maguire akan tetap berikan yang terbaik untuk Timnas Inggris.

“Dia tak main reguler di MU musim ini, tapi dia tetap dipanggil. Saya kira itu akan sulit buat dia, karena beda rasanya ketika kita main tiap pekan, ada kebugaran dan mental serta kepercayaan diri yang terjaga,” kata Terry kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, usai hadir di Bright Up Cup 2022 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

“Tapi setiap kali main di Timnas, Maguire justru main bagus. Memang main di Timnas bisa memberikan tekanan tersendiri, tapi semua tergantung juga formasi yang dimainkan Gareth Southgate nantinya, dan bisa saja Maguire tampil apik nanti di Piala Dunia,” tuturnya.

Maguire memang selama ini tampil baik bersama Timnas Inggris. Makanya Inggris mampu dibawa Maguire jadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan finalis Piala Eropa 2020.

Tampaknya pengalaman dan rekam jejak bagus bersama Timnas Inggris menjadi alasan Southgate membawanya untuk Piala Dunia 2022. Maguire masuk Timnas Inggris menyingkirkan Fikayo Tomori yang sebenarnya tampil cukup baik bersama AC Milan.

Artikel ini telah terbit di halaman sportstars.id dengan judul Harry Maguire Dikritik Tak Layak Main Piala Dunia 2022, John Terry Datang Membela

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut