get app
inews
Aa Read Next : PDIP: Penahanan Zahir Mengganggu Pelaksanaan Pilkada, Minta Polda Sumut Patuh pada Aturan Kapolri

Pilkada Sumut 2024, Nikson Nababan Berharap Ada Pertemuan Khusus dengan Megawati di Rakernas PDIP

Senin, 20 Mei 2024 | 11:47 WIB
header img
Termotivasi dengan cita-cita Bung Karno, Nikson Nababan siap maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut. (Foto: Dok iNewsMedan.id)

Nikson Nababan juga mengatakan dirinya maju juga disertai persiapan dan strategi dan data terkini. Disebutkannya dalam poling https://pollingkita.com/416546 terungkap dari 18 nama siapa nama gubernur Sumatera Utara yang akan anda pilih dalam Pilkada 2024, nama Nikson Nababan berada di posisi teratas(48.8%).

Sementara empat nama di bawahnya yang juga digadang-gadang maju dalam Pilgub Sumut yakni Musa Rajeckshah (14.8%), Edi Rahmayadi (10.0%), H. Surya BSc (6.7%), Bobby Nasution (4.9%).

Sementara dari hasil Suvei Tempo pada kurun waktu September 2023-April 2024 terungkap dari sisi popularitas Nikson Nababan cukup mumpuni (29,3%). Lalu di posisi pertama Bobby Nasution (94,4%), Edy Rahmayadi (94,2%) Musa Rajeksah (71,1%) dan YAsonna Laoly (34,9%).

Sementara dari tingkat kesukaan ada dua nama mencapai di atas 80% yakni Bobby Nasution (90,4%) dan Nikson Nababan (83,1%).

Sedangkan untuk elekbilitas, Nikson Nababan berada di angka 8,4%. Sementara Bobby Nasution 38,1 % dan Edy Rahmayadi 28,1%, Yasonna Laoly 8,8%. Sedangkan Musa Rajekshah 6,4%.   

Melihat data angka-angka survei tadi, Nikson mengatakan dirinya langsung terjun ke lapangan menemui sejumlah tokoh. Misalnya bersilaturahmi kepada Tuan Guru Tarekat Naqsyabandi Al Khalidi, Syekh Zikmal Fuad, di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (7/5/2024).   

Lalu menemui  kediaman Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El-Ramaniy Rajagukguk, M.A di Simalungun. Selain itu juga menemui tokoh marga Aritonang, Horas Rajagukguk di Medan, Kamis (9/5/2024) serta sejumlah tokoh lainnya serta menemui sejumlah kantong-kantong masyarakat.

"Ini saya lakukan untuk terus mensosialisasikan niat saya untuk maju di pilgub Sumut serta bersilaturahmi,"sebutnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut