get app
inews
Aa Read Next : Jalani Fit and Proper Test, Edy Rahmayadi Optimistis Didukung PDIP di Pilgub Sumut 2024

PDIP Tajamkan Strategi Hadapi Bobby Nasution, Nikson Nababan dan Eddy Rahmayadi Disiapkan

Sabtu, 25 Mei 2024 | 12:35 WIB
header img
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengakui bahwa dalam Pilkada nanti akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertarungan Pilgub Sumut. Foto: Felldy Utama

JAKARTA, iNewsMedan.id - PDI Perjuangan memastikan akan menyiapkan segala strategi politiknya untuk berhadapan dengan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang juga akan maju dalam pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengakui bahwa dalam Pilkada nanti akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertarungan Pilgub Sumut.  Hal ini diungkapkan Rapidin dalam jumpa pers terkait kesiapan PDIP Hadapi Pilkada 2024 yang digelar di sela-sela Rakernas V, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (25/5/2024).

"Walaupun di sana pertarungannya agak sedikit tinggi, karena menantu Pak Presiden Pak Bobby maju. Dan kita sudah siapkan segala jurus untuk itu. Terutama kita menganut Satyam Eva Jayate, yakni kebeneran aka menemukan jalannya sendiri,” kata Rapidin paparanya.

Di sisi lain, pihaknya mengaku sudah mulai menjajaki semua bakal calon kepala derah yang akan digelar serentak pada November mendatang. 

Di antara nama mulai mengemuka, datang dari kader internal maupun eksternal untuk maju menjadi calon Gubernur dari partai berlogo Banteng. Mereka diantaranya; Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dua periode, Eddy Rahmayadi yang juga Gubernur inkumben saat ini. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut