get app
inews
Aa Read Next : Bawa 2 Kg Sabu dari Malaysia, Pria Ini Ditangkap di Perairan Tanjung Kumpul Asahan

Minyak Goreng Langka, Polda Sumut Bentuk Satgas Pangan Guna Antispasi Penimbunan

Jum'at, 18 Februari 2022 | 13:57 WIB
header img
Kelangkaan minyak goreng yang terjadi di sejumlah pasar tradisonal (Petra Akbar)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumut membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan adanya dugaan penimbunan minyak goreng yang disebabkan terjadinya kelangkaan stok barang di sejumlah daerah di Sumatera Utara. 

Direskrimum Polda Sumut, Kombes John Charles Edison Nababan menyampaikan bahwa pihaknya akan mencari tahu informasi penyebab terjadinya kelangkaan minyak goreng dengan langsung berkoordinasi ke toko modern dan juga tradisional. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Disperindag Provinsi dan Kabupaten Kota. 

"Jadi, kita kan ada satgas pangan, udah kita bentuk dengan adanya informasi kelangkaan minyak goreng ini kita terus bergerak untuk mencegah adanya penimbunan," ujarnya, Jumat  (18/2/2022). 

Charles mengungkapkan, pihaknya terus mendalami penyebab kelangkaan minyak goreng yang terjadi di masyarakat. Mengingat, sejauh ini belum ditemukan adanya pelaku penimbunan. Namun, jika ditemukan maka pelaku akan ditindak tegas tanpa pandang bulu oleh pihaknya. 

"Sejauh ini belum kita temukan adanya penimbunan. Kita juga sudah imbau kepada para distributor jangan sampai terjadi penimbunan terhadap bahan pokok kebutuhan masyarakat," terangnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut