get app
inews
Aa Read Next : Respons Nikson Nababan Soal Duet dengan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Nikson Nababan Sosok Peduli Rakyat Abadikan Nama Bung Karno di Sumatera Utara

Senin, 06 Mei 2024 | 18:32 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Tapanuli Utara (Taput) Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., dikenal sebagai sosok pemimpin yang merakyat, penuh dedikasi, dan memiliki penghormatan tinggi terhadap sejarah bangsa. Foto: Dok

MEDAN, iNewsMedan.id -  Ketua DPC PDIP Tapanuli Utara (Taput) Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., dikenal sebagai sosok pemimpin yang merakyat, penuh dedikasi, dan memiliki penghormatan tinggi terhadap sejarah bangsa. Pria kelahiran Siborong-borong, 5 Oktober 1972 ini, baru saja menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Tapanuli Utara selama 10 tahun (2014-2024).

Nikson terkenal dengan gaya kepemimpinannya yang tak banyak bicara, namun fokus pada karya nyata untuk masyarakat. Ia dikenal sebagai pemikir yang dekat dengan rakyat, terbukti dengan kesediaannya menerima tamu hingga dini hari di rumah dinasnya yang ia beri nama "Sopo Rakyat".

Kecintaan Nikson terhadap sejarah dan para pemimpin bangsa, khususnya Bung Karno, ditanamkan sejak dini oleh orang tuanya, Drs. Binton Nababan dan Basaria Lumbantoruan, yang keduanya berprofesi sebagai guru.

"Pesan moral tentang pentingnya pendidikan dan penghargaan terhadap sejarah  maka harus terus belajar dan meraih pendidikan tinggi," ujar Nikson dalam pesannya.

Puncaknya, pada tanggal 12 Juni 2023, ia berhasil meraih gelar Doktor dari Sekolah Pasca Sarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Sumedang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut