get app
inews
Aa Read Next : Sukses Raih Juara Pertama Dakwah Tingkat Wilayah, WBP Lapas Medan Siap Lanjut Ke Tingkat Nasional

Lapas Medan bersama Mahasiswa Magang Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

Kamis, 28 Maret 2024 | 19:52 WIB
header img
Lapas Medan bersama Mahasiswa Magang Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan bersama mahasiswa magang Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen melaksanakan kegiatan program rehabilitasi sosial bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rabu (28/3/3034).

Kepala Lapas Medan, Maju Amintas Siburian, mendukung penuh kontribusi praktik kerja Lapangan di Blok Rahabilitasi yang dilakukan oleh mahasiswa magang Fakultas Psikologi Nommensen.

"Saya berharap dengan keikutsertaan mahasiswa ini, program rehabilitasi sosial dapat berjalan dengan lancer, petugas Lapas Medan dapat lebih meningkatkan program rehabilitasi," jelas Maju Amintas Siburian.

Maju Amintas Siburian berharap kegiatan ini dapat menambah perubah bagi warga binaan yang direhabilitasi. Serta, memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa magang sehingga lebih mengasah kemampuan mereka dalam bidang psikologi.

“Lapas Medan saat ini sedang melaksanakan program rehabilitasi sosial bagi warga binaan, dalam prosesnya pelaksanaannya bersama mahasiswa ikut berkontribusi positif dalam mendukung kegiatan rehabilitasi Sosial bagi warga binaan yang kasus narkotika,  Lapas tentunya menjadi objek yang menarik sebagai lokasi pembelajaran bagi mahasiswa. Untuk itu, kami mendukung penuh dan memfasilitasi program magang yang dilaksanakan para mahasiswa magang,” terang Maju Amintas Siburian.

Penanggung jawab kegiatan program rehabilitasi sosial bagi WBP, Meirida Rumahorbo yang juga staf perawatan, mengatakan program rehabilitasi  ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan penanganan khusus terhadap Warga Binaan.

“Sebanyak 100 orang Rehabilitasi Sosial dengan fokus pada pembinaan dan peningkatan kesehatan serta kualitas hidup dengan dibantu para asesor dan konselor Yayasan Medan Plus,” jelas Mei.

Sementara itu, ketua tim mahasiswa, Lista Silvana Sinurat, mengatakan kegiatan magang pada program rehabilitais ini sejalan dengan tujuan pembelajaran mereka di kampus.

“sesuai dengan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan kurikulum Fakultas Psikologi Nommensen, walaupun dengan masa 4 bulan, kami akan memaksimalkan dan mendukung program rehabilitasi ini sebagai mahasiswa,” tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut