get app
inews
Aa Read Next : TNI Bantu Amankan Pelaku Narkoba yang Kabur ke Asrama Militer di Medan

Prajurit TNI Gadungan Berpangkat Mayjen Diamankan Polrestabes Medan

Jum'at, 26 April 2024 | 17:45 WIB
header img
Prajurit TNI Gadungan Berpangkat Mayjen Diamankan Polrestabes Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Seorang pria ditangkap oleh anggota Provost Kodam 1 BB karena mengaku sebagai Prajurit TNI gadungan berpangkat Mayjen. Pria tersebut kemudian diserahkan kepada Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk proses lebih lanjut.

Dari informasi yang diperoleh bahwa pria yang mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayjen berinisal JM itu diamankan pada Senin (22/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, JM datang ke Kodam I Bukit Barisan dengan maksud menemui Kasdam. 

Ia berniat mengurus seseorang agar dapat menjadi calon Taruna Akmil dan calon Tamtama TNI AD. Namun, Kasdam curiga dengan identitas JM dan meminta bantuan provost untuk memeriksa keabsahannya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun mengatakan bahwa tersangka JM telah mengganti status pekerjaannya di KTP menjadi TNI. Caranya adalah dengan melakukan scanning dan mengedit status pekerjaannya.

"Selanjutnya, JM menggunakan kartu identitas penduduk hasil editan tersebut untuk membuat SIM A di Satlantas Polresta Pekanbaru," kata Teddy di Mapolrestabes Medan Jumat (26/4/2024).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut