get app
inews
Aa Read Next : Kantor Perwakilan LPS di Medan Resmi Beroperasi

LPS Buka Kantor Perwakilan di Medan, Pelayanan kepada Masyarakat Lebih Optimal 

Kamis, 25 April 2024 | 19:34 WIB
header img
Kepala KPHL LPS Hermawan Setyo Wibowo (tengah) dan Kepala Kantor Perwakilan LPS I- Medan Muhammad Yusron (kanan) saat kegiatan temu media, Kamis (25/40. LPS berencana membuka Kantor Perwakilan di Medan pada tanggal 3 Mei 2024. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Dalam waktu dekat, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan membuka Kantor Perwakilan di Medan. Diharapkan, dengan hadirnya Kantor Perwakilan LPS di Kota Medan, pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal. 

Rencananya Kantor Perwakilan LPS I Medan akan diresmikan pada tanggal 3 Mei 2024, dan berlokasi di Gedung Sinarmas Plaza Medan. Cakupan Kantor Perwakilan I Medan ini akan mencakup seluruh wilayah Sumatera.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Persiapan Penyelenggaraan Program Restrukturisasi Perbankan dan Hubungan Lembaga, Hermawan Setyo Wibowo pada saat kegiatan temu media, Rabu (25/4/2024). 

“Kehadiran LPS di berbagai daerah juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat mengenai program penjaminan, baik perbankan maupun asuransi. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap sistem keuangan semakin bertambah,” ujar Hermawan Setyo Wibowo di hadapan insan media.

Hermawan mengatakan pembukaan Kantor Perwakilan LPS I Medan adalah salah satu implementasi dari mandat LPS sesuai dengan UU Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK). Sejak UU P2SK diterbitkan, maka LPS akan mengemban kewenangan dan tanggung jawab baru. Selain fungsi penjaminan dan fungsi memelihara stabilitas sistem perbankan, LPS juga akan menjalankan fungsi atau program penjaminan polis asuransi sesuai dengan kewenangannya. 

“Dengan semakin luasnya mandat LPS, maka LPS membuka tiga Kantor Perwakilan di beberapa wilayah, yaitu di Medan Makassar dan Surabaya. Hal ini sekali lagi bertujuan agar LPS bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam menghadirkan layanan, edukasi dan penjaminan kepada nasabah di seluruh Indonesia,” imbuhnya

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut