get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Bakal Hadiri Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024

Edy Minta Kepala BKKBN Sumut Tekan Angka Stunting

Senin, 14 Februari 2022 | 20:46 WIB
header img
Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah melantik Kepala BKKBN Sumut Muhammad Rizal di Aula Kantor Gubernur. Senin (14/2/2022). (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut dapat menekan angka stunting yang kini sudah 25 persen. 

Hal itu dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi saat melantik Kepala BKKBN Sumut, Muhammad Irzal. 

"Saya mau ini jadi tantangan kita yang harus kita selesaikan, " kata Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (14/2/2022). 

Edy juga akan melibatkan seluruh pihak untuk menekan angka stunting. Target nasional untuk menekan stunting hingga 14% akan tercapai apabila dilakukan langkah yang benar. "Bagaimana pun ini aset bangsa, masa depan negara khususnya Sumut, bergantung pada anak-anak ini, " ujarnya. 

Sementara itu, Deputi Penelitian Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Pusat Muhammad Rizal Martua Damanik mengatakan, stunting merupakan tantangan bagi Indonesia yang dikenal dengan zamrud khatulistiwa. Saat ini sudah ada sembilan kabupaten/kota di Sumut yang memiliki angka stunting di bawah rata-rata nasional di antaranya Deliserdang, Pematangsiantar, Tebingtinggi, Asahan, Medan, dan Serdangbedagai.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut