get app
inews
Aa Read Next : Potret Lyora, Anak Meutya Hafid yang Akrab dengan Prabowo Subianto Sejak Usia Dini

KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono Berpengalaman Terbangkan Jet Tempur F16, Su30 serta Su27

Jum'at, 05 April 2024 | 18:56 WIB
header img
Presiden Jokowi menunjuk Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang memasuki masa pensiun. (Foto: MPI via SINDOnews)

JAKARTA,  iNewsMedan.id - Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid mengatakan Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) memiliki rekam jejak yang menarik, dan mungkin jarang dimiliki oleh personel TNI lainnya. 

"Marsekal Tonny adalah salah seorang pilot pesawat jet tempur, yang memiliki jam terbang tinggi menerbangkan pesawat jet tempur F16, dan pesawat jet tempur Su30 serta Su27. Jika melihat pengalaman sebagai pilot jet tempur, tidak perlu kita ragukan lagi, mereka yang terbaik yang terpilih menjadi pilot pesawat jet tempur," kata Meutya Hafid dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/4).

Selain itu, pengalaman terakhir Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Panglima Komando Operasi Udara Nasional, membuat ia memahami berbagai persoalan pelanggaran di wilayah udara Indonesia. 

"Penunjukan Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU begitu dekat dengan tema HUT TNI AU ke 78 yaitu "TNI AU yang Disegani di Kawasan Siaga Senantiasa Mengamankan Kedaulatan Wilayah Udara Nasional untuk Indonesia Maju"," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut