get app
inews
Aa Read Next : YAFSI dan KLPK Kolaborasi Tingkatkan Literasi Anak di Kelurahan Amplas

Banjir Pesanan Coklat di Hari Valentine, hasil penjualan 20% Menggerakkan Kegiatan Sosial 

Senin, 14 Februari 2022 | 17:46 WIB
header img
Owner Choco_Owsem, Badriyah tengah membuat cokelat pesanan pelanggan. (Foto: Jafar)

MEDAN, iNews.id - Perayaan valentine atau hari kasih sayang diperingati setiap 14 Februari, identik dengan cokelat dan juga bunga menjadi momentum bagi pedagang online yang juga pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menangguk untung. 

Begitu juga Choco_Owsem yang mendapat banjir orderan sejak beberapa hari lalu, untuk perayaan valentine.


Cokelat Choco_Owsem (Foto: Jafar)

"Kami bersyukur karena banjir orderan dari kemarin untuk valentine ini. Choco_owsem inikan wirausaha sosial kami ya, dimana 20% hasil penjualan dari choco_owsem ini, akan dialokasikan untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI)." terang owner choco_owsem, Badriyah. 

Ditambahkan Badriyah, bahwa banyak tantangan sosial yang masih perlu diselesaikan, seperti kemiskinan, kurangnya akses umum untuk kesehatan dan pendidikan baik bagi anak juga perempuan. Dalam keadaan global, wirausaha sosial memiliki potensi untuk memberikan solusi sosial dengan inovasi. 

"Inilah alasan kami membuat wirausaha sosial ini, sejak 2018 lalu. Kami menjual coklat-coklat karakter secara online dan juga offline. Pesanan yang datang juga macem-macem, seperti hari ini ada yang pesan untuk istrinya dengan ucapan HAPPY VALENTINE ISTRIKU DAN CALON BAYI, kemudian ada juga yang pesan Duar, kagetkan. Ada yang lucu, romantis, macem-macem lah." jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut