get app
inews
Aa Read Next : Keunikan Waduk Sermo di Kulonprogo, Tawarkan Suasana Danau dan Pemandangan Sunset yang Indah

Keindahan Bukit Wangun, Spot Terbaik Berburu Panorama Sunrise dan Sunset yang Eksotis di Bogor

Rabu, 03 April 2024 | 12:00 WIB
header img
Keindahan Bukit Wangun, Spot Terbaik Berburu Panorama Sunrise dan Sunset yang Eksotis di Bogor. (Foto: Instagram @riougen)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kota Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi yang kerap dikunjungi oleh masyarakt saat akhir pekan atau liburan. Di situ, terdapat pegunungan, air terjun, hingga kuliner.

Terutama jika singgah ke Bukit Wangun. Berwisata ke sini, Anda seolah sedang berada di perdesaan yang indah. Suasananya sejuk. Dari Bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah. Di sisi timur terlihat Gunung Gede dan Pangrango, sedangkan di sisi selatan Puncak Gunung Salak berdiri gagahnya. Dari atas bukit, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bogor.

"Sunset di Bukit Wangun. Spot terbaik di Bogor untuk berburu panorama sunrise dan sunset yang eksotis. Boleh dicoba untuk pemburu sunrise dan sunset! Photo By: @dea.kariza," tulis Instagram @bogorkotahijau.

Bukit Wangun adalah salah satu bukit kece di selatan Kota Bogor. Ada banyak spot foto keren di sini. Di sini terdapat sebidang tanah luas yang dipenuhi oleh ilalang liar. Di sisi kanan jalan dari pintu masuk, lereng bukitnya ditumbuhi oleh tanaman pertanian.

Meskipun hanya sebidang tanah tak terurus, tempat ini bukanlah bukit biasa. Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dari atas bukit. Tempat ini memang salah satu spot menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam di Kota Bogor.

Bukit Wangun kerap didatangi sejumlah muda-mudi untuk sekadar nongkrong atau berswafoto. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan ditemani hembusan angin yang menyegarkan. Selain padang ilalang, di sekeliling bukit terdapat hamparan perkebunan warga

Di atas bukit ini ada satu Gazebo yang bisa menampung hingga 20 orang. Ada pula beberapa saung di setiap pesawahan Ilalang. Berkunjung ke Bukit Wangun tidak dikenakan biaya apa pun. Karena tidak ada yang mengelola.

Memiliki spot foto yang instagenik, Bukit Wangun cocok dijadikan lokasi foto-foto. Fotografer dan video hunter akan dapat banyak ide di tempat ini. Lokasi ini juga kerap dijadikan foto prewedding.

Lokasi Bukit Wangun berada di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Perjalanan menuju Bukit Wangun memakan waktu sekitar 35 menit dari pusat Kota Bogor dengan mengendarai motor.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut