get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Bukit Wangun, Spot Terbaik Berburu Panorama Sunrise dan Sunset yang Eksotis di Bogor

Mengintip Desa Tak Berpenghuni di Bogor, Suasana Sepi seperti Kampung Hantu

Senin, 29 Mei 2023 | 13:00 WIB
header img
Mengintip Desa Tak Berpenghuni di Bogor, Suasana Sepi seperti Kampung Hantu. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Desa tak berpenghuni di kawasan Bogor ini menarik untuk dikunjungi. Sebab, tempat ini dijuluki kampung hantu lantaran suasananya yang sepi.

Ya, kampung unik yang satu ini bukan terkait dengan pemandangan alam atau budaya turun temurun nenek moyang. Melainkan, kampung yang sepi tanpa penghuni layaknya kampung hantu. Padahal, salah satu kampung di Bogor ini dulunya sangat ramai.

Penasaran seperti apa kampung unik di Bogor yang akan membuat siapa saja penasaran? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (15/5/2023).

Kampung Unik di Bogor

Ada beberapa perkampungan di Indonesia yang mulanya berpenghuni, perlahan ditinggalkan karena berbagai alasan. Salah satunya, karena bencana alam ataupun cerita-cerita mistis yang berkembang dan mengusik kehidupan warga.

Ya, kampung tersebut adalah Kampung Nyomplong, di Desa Kiarapandak, Sukajaya, Bogor. Terletak di wilayah pedalaman dan terletak jauh dari keramaian. Masyarakat yang ingin mencapai Kampung Nyomplong harus melewati jalanan sempit dari tanah dan perkebunan sawit yang cukup luas. Dulunya, banyak warga yang tinggal di kampung ini, namun kini rumah-rumah warga kosong tidak berpenghuni. Suasananya sepi sampai dijuluki layaknya kampung hantu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut