get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Bukit Wangun, Spot Terbaik Berburu Panorama Sunrise dan Sunset yang Eksotis di Bogor

Keindahan Pantai Ligot di Flores, Suguhkan Panorama View Laut dan Bentangan Sawah

Rabu, 07 Februari 2024 | 12:00 WIB
header img
Keindahan Pantai Ligot di Flores, Suguhkan Panorama View Laut dan Bentangan Sawah. (Foto: Istimewa)

FLORES, iNewsMedan.id - Terdapat pantai yang menarik untuk dijelajahi di Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong.

Menjelajah destinasi wisata pantai di Manggarai Timur, Flores, tentunya ada banyak pilihan. Di Kabupaten ini ternyata menyimpan berbagai lokasi wisata yang patut dikunjungi. Salah satunya destinasi wisata Pantai Ligot atau kerap disebut Ligota Beach.

Objek wisata ini mungkin belum begitu populer di telinga banyak orang, namun rupanya tidak kalah menyedot perhatian, karena keindahannya yang eksotis.

Objek wisata tersebut diketahui terletak di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong. Kini, pemerintah telah menetapkan desa ini sebagai desa wisata. Wisatawan yang akan melancong ke Manggarai Timur, sebaiknya jangan lupa untuk berkunjung ke pantai yang cantik ini.

Sebab, di tempat wisata ini, pengunjung disuguhi panorama view laut. Pemandangan menakjubkan di pantai ini adalah di pinggir pantai ada bentangan sawah. Objek wisata ini dijamin tidak akan mengecewakan. Keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Ligot membuatnya menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi penggemar keindahan alam dan wisata pantai. 

Pantai ini memukau dengan air laut yang bersih dan pasir putih, dipadukan dengan nuansa biru hijau yang eksotis, serta deretan batu yang kokoh menambah pesona pantai. Suara ombak yang menghantam bebatuan menciptakan suasana sejuk.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rofinus Hibur mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur terus mengembangkan tempat wisata sehingga menjadi lebih menarik dan indah. Ada sejumlah tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah, di antaranya, Pantai Cepi Watu, Rana Tojong, Rana Masak dan Pantai Watu Pajung. Sementara objek wisata lainnya masih di bawah naungan BKSDA. 

Perlu diketahui, potensi wisata Manggarai Timur, misalnya Teluk Nanga Lok sudah menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 untuk kategori surga tersembunyi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut