get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hardiknas 2024, Pj Gubernur Sebut IPM Sumut Terus Meningkat hingga di Atas Angka Nasional

10 Tempat Camping di Sumatera Utara, Nomor 2 Bisa Lihat Sunset dan Sunrise

Sabtu, 03 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Bukit Gajah Bobok. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Deretan tempat camping di Sumatera Utara (Sumut) ini menarik untuk dijelajahi. Salah satunya, Bukit Gajah Bobok.

Camping merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh anak muda sekarang. Bagi mereka yang ingin merasakan ketenangan Camping ke suatu daerah yang tenang dan mempunyai pemandangan yang bagus adalah pilihan yang tepat.

Berikut 10 Tempat Camping di Sumut :

1. Bukit Indah Simarjarunjung

Awal mula Adanya BIS (Bukit indah Simarjarunjung) adalah pada tahun 2017, yang mana langsung menarik perhatian masyarakat, bagaimana tidak? Pemandangan dari atas bukit ini sangatlah luar biasa, kita bisa melihat hamparan Danau Toba, dan banyak sekali spot foto yang di buat oleh warga sekitar yang mana sampai tahun ini 2021, selalu ada spot foto baru di BIS, yang mana semakin menarik minat para masyarakat untuk datang ke BIS.

2. Bukit Gajah Bobok

Bukit ini berada di dusun Pengambatan, Merek, Kabupaten Karo. Uniknya bukit di sana menyerupai gajah yang sedang bobok, kalian juga bisa menyaksikan sunset dan sunrise di bukit ini. Karna alasan inilah banyak orang yang akhirnya ingin bercamping di sini.

3. Bukit Sipiso piso

Tidak jauh dari Bukit Gajah Bobok, Kalian bisa mampir ke Air terjun Sipiso Piso, anda akan menyaksikan keindahan bukit dan air terjun Sipiso Piso, Pemandangan terbaik pada saat matahari akan terbit, dimana anda akan seolah olah Berdiri di atas awan.

4. Bukit Holbung

Mulai pada tahun 2018 Bukit Holbung ditetapkan menjadi objek wisata di Pulau Samosir, banyak para wisatawan yang mampir ke sana ingin bercamping, ataupun sekedar datang untuk mengambil foto untuk keperluan sosial media.

5. Bukit Gundaling

Jika kamu pergi ke Berastagi, Bukit Gundaling harus kamu kunjungi, karna pesona pemandangan gunung Sinabung dan kota Berastagi terlihat dari atas Bukit Gundaling, inilah mengapa banyak para traveler yang ingin bercamping di bukit Gundaling.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut