get app
inews
Aa Read Next : Selama Ramadhan, KAI Bandara Perbolehkan Penumpang Berbuka Puasa di Dalam Kereta

Tingkatkan Wisatawan, Lion Air Buka Rute Penerbangan Pertama dari Balikpapan ke Kualananamu

Senin, 01 April 2024 | 15:36 WIB
header img
Tingkatkan Wisatawan, Lion Air Buka Rute Penerbangan Pertama dari Balikpapan ke Kualananamu. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Hari ini menjadi hari bersejarah bagi Lion Air sebagai maskapai yang telah berhasil melakukan penerbangan pertama dari Balikpapan, Kalimantan Timur menuju Kualanamu, Sumatera Utara. Rute penerbangan baru ini diyakini mampu menarik wisatawan dari Kalimantan untuk mengunjungi Sumatera Utara, Senin (1/4/2024).

Penerbangan perdana ini diresmikan oleh Managing Director PT Angkasa Pura Aviasi, Ravishankar Saravu dan didampingi oleh Head of Corporate Secretary and Legal, Dedi Al Subur di Bandara Kualanamu. Dalam kesempatan tersebut, Saravu menyatakan harapannya bahwa penerbangan ini akan dilaksanakan setiap hari, sehingga tercipta konektivitas antara Bandara Kualanamu dan Balikpapan.

"Dengan adanya rute penerbangan baru ini mampu menarik wisatawan dari Kalimantan untuk berkunjung ke Sumatera Utara," katanya.


Tingkatkan Wisatawan, Lion Air Buka Rute Penerbangan Pertama dari Balikpapan ke Kualananamu. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

Head of Corporate Secretary and Legal, Dedi Al Subur menambahkan bahwa harapanya dengan adanya rute penerbangan Balikpapan ke Kualanamu berkesinambungan sehingga tercipta konektingfitas dari HAP Airport jadi Spoke Airport bisa berjalan.

"Penerbangan ini dilakukan setiap hari oleh pihak maskapai," ucapnya.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan bahwa penerbangan pertama ini telah berhasil mengangkut sebanyak 197 penumpang, dari total kapasitas 215 kursi. 

"Angka keterisian yang mencapai lebih dari 98% ini menunjukkan minat dan antusiasme masyarakat terhadap rute penerbangan ini," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut