get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Sikapi Pilgubsu 2024, BMI Sumut: Kami Lebih Memilih Edy Rahmayadi daripada Mendukung Bobby Nasution 

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:59 WIB
header img
Sekretaris DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut, Maruli Manogang Purba, SH., MH (iNewsMedan.id/Ismail)

Disisi lain Maruli sangat mengapresiasi kesiapan eks Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, untuk maju dalam Pilgubsu. Menanggapi langkah Edy Rahmayadi untuk maju dalam pilgubsu, Maruli mengapresiasi keberaniannya sebagai upaya melawan politik dinasti yang ingin berkembang di Sumatera Utara. 

"Tentu kita mengapresiasi keberanian Pak Edy Ramayadi. Beliau berani melawan arus besar kekuatan politik dinasti kekuasaan saat ini yang ingin diperkenalkan dalam kepemimpinan Sumatera Utara," ujarnya. 

Dia juga mencatat kerjasama baik antara Edy Rahmayadi dan PDIP sebagai indikasi bahwa tidak ada resistensi terhadap kepemimpinan Edy terhadap garis perjuangan PDIP Sumatera Utara.

"Kolaborasi dan kerjasama yang baik antara Pak Edy Ramayadi dan PDIP Sumatera Utara selama kepemimpinan Pak Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2018 - 2023 menunjukkan bahwa tidak ada resistensi terhadap kepemimpinan Pak Edy, meskipun Pak Edy Rahmayadi dalam Pilgubsu 2018 yang lalu tidak didukung oleh PDIP tetapi Justru selama kepemimpinan pak Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara banyak kebijakan pembagunan Pemerintah Propinsi Sumut didukung penuh oleh PDIP Sumut, bahkan PDIP sebagai pendukung utama dari kebijakan pembangunan tersebut," jelasnya. 

Namun, Maruli menegaskan bahwa keputusan akhir PDIP akan ditentukan oleh DPP PDIP dan DPD PDIP Sumut, dan BMI Sumut sebagai sayap Partai akan tegak lurus tunduk terhadap keputusan Partai. Namun sebagai catatan ketika andaikata pada akhirnya nanti yang muncul hanya ada dua calon Gubsu yakni Boby Nasution dan Edy Rahmayadi, BMI kata Maruli yakin dan pastikan suara dari kader muda PDI Perjuangan dan massa tradisional PDIP Sumut cenderung akan memilih Edy Rahmayadi dari pada Bobby Nasution. 

"Dalam segala hal, kami akan tetap menghormati keputusan partai, namun kami akan tetap menyampaikan sikap kami sebagai suara dari kaukus muda atau kader muda partai," pungkas Maruli.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut