get app
inews
Aa Read Next : Polemik Pasar Gambir, Kuasa Hukum Minta Dinas dan Kecamatan Tidak Ingkar

Usai Ditegur Bobby Nasution, Akses Jalan Warga yang Ditutup Sekolah Global Prima Akhirnya Dirobohkan

Jum'at, 08 Maret 2024 | 15:08 WIB
header img
Usai Ditegur Bobby Nasution, Akses Jalan Warga yang Ditutup Sekolah Global Prima Akhirnya Dirobohkan. (Foto:iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Warga Gang Abadi di Jalan Brigjen Katamso, Lingkungan 1, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan akhirnya merasa lega usai tembok yang menghalangi akses jalan mereka dihancurkan oleh pihak Sekolah Swasta Global Prima pada Kamis (7/3/2024) malam. Di mana, sebelumnya pihak sekolah menembok akses jalan warga karena merasa tanah tersebut milik mereka.

Meskipun terlihat bekas material berserakan di lokasi itu pasca dihancurkannya tembok tersebut, Jumat (8/3/2024) pagi terlihat warga kembali lalu lalang melintasi jalan sepanjang lebih kurang 100 meter tersebut untuk kembali beraktivitas.

Kepala Lingkungan (Kepling) 1, Kelurahan Sei Mati, Dedy Ichtisan mengatakan bahwa perobohan tembok dilakukan pada Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 20.00 WIB dengan disaksikan pihak kelurahan dan Pemko Medan.

"Tadi malam, dari pihak sekolah yang menghancurkan tembok di Gang Abadi ini," katanya.


Pemko Medan bersama Kelurahan Sei Mati, saat menyaksikan perobohan tembok. (Foto: Dok Pemko Medan)

Dedy menuturkan, proses penghancuran tembok ini dilakukan setelah dilakukan mediasi pada Senin (4/3/2024) di Kantor Lurah Sei Mati. Pihak kelurahan meminta sekolah untuk segera menghancurkan, karena merupakan jalan milik Pemko Medan.

"Ditambah lagi kemarin pak Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui jajarannya juga telah menyampaikan ke pihak sekolah bahwa tembok itu harus dirobohkan karena merupakan akses jalan umum," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut