get app
inews
Aa Read Next : Asah Kreativitas, Warga Binaan Lapas Medan Buat Lampu Petromax dari Kayu

HUT PIPAS ke-20, Petugas dan Dharma Wanita Lapas Medan Juara I Lomba Tari Khas Daerah

Sabtu, 02 Maret 2024 | 16:25 WIB
header img
HUT PIPAS ke-20, Petugas dan Dharma Wanita Lapas Medan Juara I Lomba Tari Khas Daerah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dharma Wanita dan Petugas Lapas Kelas I Medan yang tergabung dalam Tim PIPAS Daerah Sumut meraih Juara I Lomba Tari Khas Daerah pada puncak peringatan HUT PIPAS ke-20 di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kamis (2/2/2024).

Kegiatan itu mengusung tema “PIPAS Berdikari Beperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga Yang Tangguh, Kretif, dan Produktif untuk Pemasyarakatan Maju.”

Pada puncak acara itu, PIPAS Daerah Sumatera Utara menampilkan persembahan profesional mengusung kearifan lokal daerah Sumatera Utara yaitu tarian Tor-Tor Sigale-Gale.

Tarian yang menceritakan kegembiraan, setelah adanya patung sigale-gale datang dengan sukacita dengan menggunakan properti seperti ulos, gondang dan baner dengan motif gorga agar lebih menguatakan ciri khas Batak Toba.

Dengan penampilan tarian terbaik, PIPAS Daerah Sumatera Utara, yang terdiri dari Petugas dan Ibu Wanita yang meliputi UPT Lapas Kelas I Medan, Bapas Kelas I Medan, Kanimsus Kelas I TPI Medan, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Rutan Kelas I Medan dan Rutan Perempuan Kelas IIA Medan akhirnya meraih prestasi Juara I lomba tari di tingkat Nasional tahun 2024.

Sementara itu, Pengurus PIPAS Daerah Sumatera Utara, Deisy Maju Siburian yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Medan yang turut hadir pada Puncak HUT PIPAS menyampaikan apresiasi dan rasa banggnya.

“Semua rangkaian kegiatan HUT PIPAS berjalan dengan baik, tidak terlepas dari penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita meraih Juara 1 ya Ibu-Ibu, telah berusaha keras baik dalam latihan menaro dan juga dukungan doa dari Ibu Kadivpas, dan semua Ibu-Ibu UPT Pas yang mendukung dan mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan PIPAS Sumut,” jelas Deisy.

“Semuanya boleh berjalan dengan baik dan telah membawa nama baik di tingkat Nasional (PIPAS Indonesia), sekali lagi kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga, semoga kebaikan Ibu-ibu, ditambahkan rejeki, kesehatan dan kesuksesan,” tutup Ibu Deisy.

Sebagai informasi, pada puncak peringatan HUT ke-20, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga mengukuhkan Anna Reyhard sebagai Ketua Umum Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut