get app
inews
Aa Read Next : Istri Hamil 4 Bulan Dicelurit Suami Gegara dapat Pesan WhatsApp dari Mantan

Ayah Perkosa Anak Tiri di OKU Selatan, Polisi: Korban Hamil dan Melahirkan Bayi

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:00 WIB
header img
Ayah Perkosa Anak Tiri di OKU Selatan. (Foto: Ilustrasi)

OKU SELATAN, iNewsMedan.id - Ayah perkosa anak tiri berhasil diringkus polisi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Pelaku berinisial D itu tega merudapaksa sang anak hingga hamil dan melahirkan bayi.

Kasi Humas Polres OKU Selatan, Iptu Supardi mengatakan, aksi bejat tersangka telah dilakukan lebih dari satu kali dan dilakukan saat korban tengah tertidur pulas di malam hari.

“Korban sempat merasakan ada orang yang mendekat dan tidur di sampingnya," katanya, Rabu (21/2/2024).

Dia menuturkan, korban baru mengetahui telah diperkosa ayah tirinya ketika bangun tidur dan merasakan sakit di area sensitifnya serta terdapat cairan basah. 

“Tersangka kembali melakukan aksi bejatnya hingga akhirnya korban hamil dan melahirkan bayi,” ucapnya.

Dia menuturkan, keluarga korban baru mengetahui perbuatan bejat tersangka ketika korban melahirkan bayi. Setelah didesak, korban mengaku diperkosa ayah tirinya. Pihak keluarga kemudian melaporkan kasus itu ke Polres OKU Selatan.

“Kami melakukan penyelidikan sampai dengan tes DNA Biologis di Laboratorium Forensik Palembang. Sebab, tersangka tidak mengakui bahwa itu perbuatannya. Setelah hasil tes DNA keluar, tersangka tidak dapat mengelak lagi dan diamankan tanpa perlawanan, Senin (19/2/2024),” katanya.

Kepada penyidik, tersangka mengakui sudah tiga kali melakukan aksi bejatnya terhadap korban. Akibat perbuatan bejatnya, tersangka D dijerat Pasal 81 ayat 1 dan ayat 3 UU Nomor 17 tahun 2016 atas perubahan kedua UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Saat ini, korban masih didampingi tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres OKU Selatan untuk memulihkan kondisi psikisnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut