get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Pemilu, PLN Siapkan Posko Siaga Kelistrikan di Sumatera Utara

Sabtu, 10 Februari 2024 | 10:07 WIB
header img
Petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) melakukan persiapan keandalan pasokan listrik menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 (2/2).

MEDAN, iNewsMedan.id – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari, untuk itu PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara telah mempersiapkan personil dan sistem kelistrikan dalam kondisi aman. PLN juga menetapkan masa siaga Pemilu mulai dari tanggal 11 hingga 18 Februari 2024. 

PLN memproyeksikan Beban Puncak sistem Sumatera Utara pada pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mencapai 1.980 megawatt (MW) dengan Daya Mampu Pasok (DMP) sebesar 2.343 MW dan Beban Puncak sistem Isolated Nias mencapai 33 megawatt (MW) dengan Daya Mampu Pasok sebesar 67 megawatt (MW). 

General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto menyampaikan, komitmen PLN UID Sumatera Utara untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. PLN juga memastikan pasokan listrik selama masa siaga Pemilu dalam kondisi handal, Jumat (9/2). 

"Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali emergency. PLN juga telah mempersiapkan 373 posko siaga yang siap membantu jika terjadi gangguan," ujar Saleh. 

Saleh menambahkan siaga Pemilu dilaksanakan serentak di 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), 1 Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), 1 Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Sumatera Utara (UP2K SU) dan 67 Unit Layanan Pelanggan. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut