get app
inews
Aa Read Next : Laki-laki yang Merindukan Tuhan

5 Anak Iblis dan Jin Beserta Tugasnya di Dunia yang Harus Diwaspadai

Jum'at, 02 Februari 2024 | 21:16 WIB
header img
Iblis, makhluk terkutuk yang diusir dari surga, memiliki keturunan yang disebut jin. Jin juga seperti manusia, terbagi menjadi dua jenis: mukmin dan kafir. Foto: Ilustrasi

4. Dasim

Tugasnya adalah merusak hubungan keluarga. Dia menyusup ke dalam diri seseorang saat bertemu dengan keluarganya, dan menampakkan cela dan kekurangan mereka, sehingga menimbulkan kemarahan dan pertengkaran.

5. Zaknabur

Tugasnya adalah mengendalikan pasar dan perdagangan. Dia menipu manusia dengan berbagai cara, seperti manipulasi harga, penipuan, dan riba.

Dari Mukhallad bin Al-Husain, dia mengatakan, "Tidaklah Allah memerintahkan seorang hamba kepada sesuatu, melainkan iblis akan menghalanginya dengan dua perkara, dan dia tidak memperdulikan mana yang akan berhasil memengaruhinya, entah dengan sikap yang berlebihan, entah dengan sikap meremehkan."

Dari Hayyat bin Syarahil, dia mengatakan, "Aku mendengar Abdullah bin Umar berkata, 'Sesungguhnya iblis ditempatkan di bumi yang paling rendah. Jika dia bergerak, maka setiap kejahatan di antara dua orang atau lebih yang ada di muka bumi ikut bergerak karenanya'."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut