get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Polres Tebing Tinggi Gandeng KPU dalam Menggelar Simulasi Pengamanan TPS

Kamis, 01 Februari 2024 | 14:51 WIB
header img
Polres Tebing Tinggi Gandeng KPU dalam Menggelar Simulasi Pengamanan TPS. (Foto: Istimewa)

TEBING TINGGI, iNewsMedan.id - Polres Tebing Tinggi menggandeng KPU Kota Tebing Tinggi dalam menggelar simulasi pemungutan suara di TPS. Kegiatan itu berlangsung di GOR Asber Jalan Gn. Leuser, Kota Tebing Tinggi, Rabu (31/1/2024).

Ketua KPU Kota Tebing Tinggi, Emil Sofyan, menyebut kegiatan simulasi itu bertujuan supaya mengingatkan kepada jajaran PPS agar memahami setiap proses administrasi yang harus dilaksanakan di tingkat TPS.

"Hal itu untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi pemungutan suara ulang (PSU) karena kesalahan administrasi," ungkap Emil Sofyan.

Simulasi pengamanan di TPS itu diilustrasikan terjadi keributan pada saat pelaksanaan pemungutan suara.

Lalu dengan sigap petugas pengamanan TPS menenangkan masyarakat sekitar, dan menghubungi petugas patroli dari Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan tindakan tegas dan humanis.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, menjelaskan bahwa kegiatan simulasi itu merupakan bentuk kerja sama antara Polres Tebing Tinggi dengan KPU Kota Tebing Tinggi dalam menghadapi pemungutan suara mendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi gambaran pelaksanaan pengamanan TPS dan pelatihan kepada masing masing PPK, PPS dan KPPS dalam hal pemungutan dan penghitungan suara, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada pemilu tahun 2024," jelas Agus Arianto.

Turut hadir pada kegiatan simulasi, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi, Danramil 13 TT Kapten Yudi Chandra, Ketua KPU H.Emil Sofyan, Komisioner KPU, PPK dan PPS Kecamatan Rambutan serta perwakilan masyarakat.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut