get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Bawaslu Sumut Siapkan 2.096 Panitia Pengawas Kecamatan

Bawaslu Sumut Ajak Stakeholder Kabupaten Karo Sukseskan Pemilu Berintegritas

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:19 WIB
header img
Dalam upaya menjaga integritas dan suksesnya Pemilu yang akan segera dilaksanakan, Bawaslu Sumatera Utara mengajak berbagai stakeholder di Kabupaten Karo untuk bersatu dan berkolaborasi.

KARO, iNewsMedan.id- Dalam upaya menjaga integritas dan suksesnya Pemilu yang akan segera dilaksanakan, Bawaslu Sumatera Utara mengajak berbagai stakeholder di Kabupaten Karo untuk bersatu dan berkolaborasi. Acara yang digelar pada Senin (22/1) itu  dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Komisioner Bawaslu Sumut, Payung Harahap, Kapolsek Simpang Empat AKP. Dedy S. Ginting, SH, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan integritas dan berkualitas.

Hadir juga oleh Camat Simpang Empat Binaria Surbakti, SIP, Danramil 04 yang diwakili oleh Serma M. Sihombing, Ketua Panwaslu Kecamatan Simpang Empat Robin Perangin-angin, Ketua PPK Simpang Empat Karlos Ginting beserta staf sekretariat, serta perwakilan rohaniawan dari berbagai agama, acara ini menjadi momentum penting untuk membangun sinergi dan kolaborasi antarlembaga.

Kapolsek Simpang Empat, AKP. Dedy S. Ginting, SH, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi. 

"PTPS juga diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis guna menjaga netralitas dan profesionalitas,"sebutnya.

Komisioner Bawaslu Sumut, Payung Harahap, menyampaikan pesan kepada petugas PTPS untuk menjaga etika, moralitas, dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu. Mereka diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat merugikan integritas proses demokrasi. 

"Bawaslu Sumut juga berencana melakukan pembeekalan atau bimtek sebagai persiapan tambahan bagi petugas di lapangan,"sebut Payung.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut