get app
inews
Aa Read Next : Besok, Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Lapangan Astaka Deli Serdang

Ganjar Pranowo Dengarkan Aspirasi Nelayan di Kampung Kurnia Belawan

Minggu, 28 Januari 2024 | 18:31 WIB
header img
Ganjar Pranowo Dengarkan Aspirasi Nelayan di Kampung Kurnia Belawan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon presiden (capres) Nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkampanye di Kampung Nelayan Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, Minggu (28/1/2024). Ia hadir untuk mendengar aspirasi para nelayan.

Pada acara itu, Ganjar diberikan hadiah berupa ikan teri oleh para nelayan. Ganjar pun memuji pemberian teri tersebut. Menurutnya, produk yang diterimanya memiliki packaging yang bagus hingga berpotensi untuk bisa dipasarkan ke seluruh dunia.

"Inilah karya dari warga masyarakat, nelayan yang ibu bapak bisa mengelola dengan baik mempacking  dengan baik, ini yang akan dikirim ke seluruh dunia, agar kita makin punya manfaat dari hasil kita semuanya," jelas Ganjar.

Di Kampung Nelayan, Ganjar lalu bertanya mengenai keluhan-keluhan yang selama ini dihadapi nelayan.

"Apakah BLT (Bantuan Langsung Tunai) nya sudah sesuai sasaran? Apakah bantuan untuk nelayan sudah tepat sasaran ? Itu belum semua ? Apakah PKH (program keluarga harapan) sudah tepat sasaran?," tanya Ganjar.

Serentak nelayan di sana menjawab 'belum', Ganjar lalu menyebut bantuan yang tidak tepat tersebut lantaran proses pendataan yang tidak baik. Dia berjanji, apabila terpilih jadi presiden akan memperbaikinya.

"Selama ini pendataan nya tidak tepat, sering kali pada saat saya masih bertugas menjadi Gubernur di Jawa tengah, waktu itu kami komunikasi dengan para bupati, dengan kepala desa (saya bilang) 'tolong cari, tolong data calon penerima manfaat yang tepat, mereka yang sungguh-sungguh tidak mampu," ungkap Ganjar.

Ganjar lalu membicarakan soal program Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sakti, dari timnya. Katanya dengan program itu seluruh data akan disatukan dalam  KTP Sakti, sehingga mempermudah proses pemberian bantuan.

"Rakyat jangan dibikin pusing, kita tata ulang, kita perbaiki dengan pendataan yang benar hanya cukup menggunakan KTP, Setuju iya....? Kenapa dengan KTP? Dari situlah bapak ibu seluruh datanya ada dan di situ sudah ditulis," terang Ganjar.

"Kenapa kami sebutnya KTPnya sakti, karena satu KTP ini bisa memberikan data kepada bapak ibu semuanya, sehingga bapak ibu yang mendapatkan bantuan akan jauh lebih mudah ya," sebut Ganjar.

Kunjungan Ganjar ke Kampung Nelayan Kurnia merupakan rangkain kampanye akbar, Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Kota Medan. Selain di sana, Ganjar-Mahfud juga berkampanye di Lapangan Astaka Pancing, Deli Serdang, kemudian menyapa relawan di Istana Maimun.

Selain di Medan, Ganjar dan Mahfud berbagai kampanye di daerah lain. Mahfud misalnya turut berkampanye di Kabupaten Simalungun dan Asahan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut